Pengendara Moge Sedang Konvoi Saat Tabrak Pemotor di Bintaro

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 14:41 WIB
Poster
Ilustrasi Tabrakan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyampaikan pengendara moge (AS) yang menabrak pemotor wanita (S) hingga tewas di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), sedang konvoi satu rombongan. Ada tiga moge, termasuk AS, yang ikut dalam rombongan tersebut.

"Rombongan mereka konvoi, sekitar tiga motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya Pertama kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Nanda menuturkan AS masih remaja dan baru lulus sekolah menengah atas (SMA). Sedangkan S sudah berusia setengah abad.

"Baru lulus SMA. Pengendara moge usia 17 tahun, untuk pengendara Honda Beat 50 tahun," tuturnya.

Nanda menyampaikan AS telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan. Polisi, kata Nanda, sudah memeriksa sejumlah saksi dan CCTV.

"Untuk sementara kita masih dalam proses pemeriksaan (AS) belum selesai. Kita sudah periksa saksi, satu orang di TKP dan dua pengendara moge. Kita sudah ngumpulin CCTV," ujarnya.

Nanda mengatakan kendaraan keduanya telah diamankan dan dibawa ke Polres Tangsel. Saat ini polisi sedang menunggu hasil visum S dari rumah sakit.

"Kita juga masih mengumpulkan barang bukti yang lain, kita juga masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. Kemudian untuk kendaraan sendiri dari moge dan Honda Beat, dua-duanya sudah kita amankan di Polres," imbuhnya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/8) pagi di depan Hotel Santika, Bintaro, Tangerang Selatan. Nanda menyebut pengendara wanita tersebut diduga mengurangi kecepatan saat hendak berbelok ke arah kiri jalan.

"Iya betul, betul itu kan ada lurus ada belok kiri, nah itu kayaknya simpang motor Beat ini itu mungkin hampir kelewat. Akhirnya tiba-tiba ngurangin kecepatan mau belok ke kiri," kata Nanda, Minggu (2/8).

Dari arah belakang, pengendara moge yang sedang Sunmori (Sunday morning ride) juga melintas di jalan tersebut. Lantaran kurang waspada, pengendara moge pun menabrak motor Honda Beat milik sang pengendara wanita.

"Iya jadi belakang ini moge kayaknya kurang waspada, dia agak kurang jaga jarak akhirnya dihajarlah dari belakang si motor Beat ini," kata Nanda.

Menurut Nanda, terlihat sekitar empat pengendara moge yang merupakan rombongan pelaku penabrakan. Dilihat dari video yang diterima detikcom, pengendara wanita tersebut tampak tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Tidak lama kemudian, pengendara motor Kawasaki ER6N menabrak pemotor wanita dari arah belakang.

Terlihat kedua motor tersebut terseret beberapa meter ke depan. Kemudian, banyak pengendara lainnya yang berhenti di tengah jalan. Pemotor wanita yang ditabrak tewas di tempat.

(yld/yld)