Kader-Pengurus PPP Daerah Bagikan Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi

Erika Dyah - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 11:00 WIB
PPP
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Jajaran kader dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah menyambut imbauan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa untuk membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Untuk itu, para kader dan pengurus partai melakukan aksi sosial di sejumlah daerah seperti Rembang, Bogor, Padang, Jakarta, dan lainnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Zaimul Umam atau Gus Umam mengatakan pihaknya siap untuk terus melaksanakan aksi sosial. Adapun aksi sosial ini berupa pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Kami di daerah menyambut baik imbauan Ketum dalamcRakornas PPP. Bahkan, PPP di Rembang sudah dan akan terus turun memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," ungkap Zaimul dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, berbagai aksi sosial yang digalakkan oleh kader PPP di seluruh daerah diharapkan dapat menjadi solusi atas masalah yang saat ini sedang dihadapi masyarakat. Khususnya bagi warga yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19.

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka," imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin mengatakan pihaknya mendukung penuh imbauan Ketua Umum PPP agar seluruh kader ikut membantu warga terdampak pandemi COVID-19. Elly pun mengungkap PPP Kabupaten Bogor telah melakukan pembagian sembako di sejumlah kecamatan di Bogor, Jawa Barat.

"Saat ini kita melibatkan semua anggota fraksi, baik itu Fraksi PPP di DPR RI, DPRD Provinsi maupun anggota Fraksi PPP di DPRD kabupaten. Pada saat ini kita membagikan sebanyak 2.000 paket sembako di dua kecamatan," tutur Elly.

Tak hanya di Rembang dan Bogor, aksi sosial ini juga dilakukan oleh kader dan pengurus DPW PPP Sumatera Barat. Kegiatan aksi sosial di wilayah ini dilakukan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Aisyiah Muhammadiyah, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Selain itu, kegiatan sosial juga dilakukan oleh organisasi sayap PPP, yaitu Angkatan Muda Ka'bah (AMK). Ketua Umum PN AMK Rendhika Harsono mengungkap organisasi yang dipimpinnya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

"AMK merespons positif imbauan yang disampaikan Ketum PPP. Kami langsung turun memberikan bantuan sosial, salah satunya membagikan paket sembako dan mie instan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir rel kereta di daerah Manggarai," terangnya.

Sebelumnya, Ketum PPP Suharso Monoarfa mengimbau seluruh kader PPP agar menjadi bagian dari solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat akibat pandemi COVID-19. Imbauan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional PPP yang digelar secara virtual, Sabtu (31/7) lalu.

"Kader PPP harus mengambil peran aktif dalam melakukan bantuan sosial bagi warga yang terdampak, fasilitasi layanan sosial dan kesehatan bagi warga terpapar, perluasan dan percepatan vaksinasi warga, serta membantu peningkatan pendapatan dan penciptaan lapangan kerja," imbau Suharso

(akn/ega)