Muzani Temui Anak dari Pasutri Kader Gerindra yang Meninggal Kena COVID

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 21:39 WIB
Ahmad Muzani bersama putra dan putri almarhum Firdaus Febrianto
Foto: Ahmad Muzani bersama putra dan putri almarhum Firdaus Febrianto
Gresik -

Wakil Ketua MPR yang juga merupakan Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengingatkan dan meminta kepada seluruh kader Gerindra untuk menjadikan peristiwa Covid 19 sebagai pelajaran berharga.

Muzani memberikan perhatian khusus kepada keluarga pasangan suami istri (pasutri) kader Gerindra sama-sama menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Ach. Firdaus Febrianto, yang menjabat anggota DPRD Jatim meninggal dunia pada awal bulan lalu, disusul oleh istri tercinta, Yeni Lestari disebabkan virus Covid 19 yang menyerangnya seminggu berselang. Pasangan Firdaus dan Yeni meninggalkan putra-putri, Nada (15 tahun) dan Abyan (10 tahun), yang kini tinggal bersama kakak kandung sang ibu di Gresik.

Muzani yang juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra ini menemui langsung keluarga dari pasutri tersebut di Gresik.

Muzani tak kuasa menahan air matanya saat menemui putra-putri almarhum Ach. Firdaus Febrianto itu.

"Semua yang kita alami selama pandemi Covid 19 merupakan pelajaran berharga bagi kita semua," tuturnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu berharap keluarga mengikhlaskan kepergian almarhum, dan berpesan agar kedua putra diperhatikan pendidikannya.

"Nada dan Abyan pokoknya belajar belajar belajar," tutur Muzani.

Saat Abyan ditanya oleh Muzani cita-citanya nanti ingin menjadi apa, dengan polos, bocah kelas 5 Sekolah Dasar (SD) itu menjawab ingin menjadi kontraktor seperti papanya.

"Kita semua harus bersatu, keluarkan energi lebih banyak, berkorban lebih banyak untuk memenangi perang melawan pandemi Covid-19 ini. Bukan hanya untuk diri kita tetapi untuk anak-anak kita, keluarga kita, orang orang yang kita kasihi," pesan Muzani kepada kader Gerindra.

Seusai menemui keluarga almarhum Ach. Firdaus Febrianto, Muzani juga menemui keluarga almarhum Mokh. Hanan. Jarak rumah tak terlalu jauh, di kawasan Gresik Krembangan Asri. Hanan adalah Ketua PAC Partai Gerindra, wafat beberapa hari lalu karena covid 19.

Kepada keluarga Hanan, Muzani mengucapkan belasungkawa dan terima kasih atas dedikasi perjuangan Hanan selama menjadi pengurus Gerindra.

Dalam kunjungan yang berlangsung satu jam tersebut, Muzani didampingi Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim sekaligus Wakil Ketua DPRD Prov Jawa Timur, dan sejumlah pengurus DPD Gerindra Jatim lainnya, Kharisma Febriansyah, Hidayat, MH Rofiq.
Nampak pula anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jatim X Khilmi,.

Sedangkan dari DPC Gerindra Gresik, hadir pula dokter Asluchul Alif, Ketua DPC Gresik, Nur Saidah, Wakil Ketua DPRD Gresik, dan Dawam.

(fjp/tor)