Sosok

Rumus Jitu Bebagi ala Aditya Pemilik Rumah Makan Gratis

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 22:49 WIB
Jakarta -

Pendiri Rumah Makan Gratis Aditya Prayoga (29) mempunyai prinsip agar kita selalu berbuat baik dan tidak 'keberatan' untuk berbagi. Istilah SSI salah satunya. Prinsip inilah yang dipegang teguh oleh Aditya agar bisa terus berbuat baik.

"Niat yang baik kita hiasi dengan SSI. Sabar, Syukur, Ikhlas. Kalau kita itu sabar, syukur dan ikhlas. Ketika kita diuji sama Allah kita sabar. Ketika kita dikasih rezeki kita bersyukur. Ketika kita mengeluarkan harta kita, kita ikhlas. InsyaAllah kita akan mendapatkan 3K. Ketenangan, Kebahagiaan, Keberkahan. Insya Allah tiga-tiganya kita akan dapati," pesan Aditya Prayoga kepada masyarakat.

Tahun 2016 ia dan istrinya mendirikan Rumah Makan Gratis di Ciangsana, Bogor. Namun saat ini sudah memiliki cabang di beberapa tempat yaitu di Cilangkap, Depok, Pasar Minggu, dan Jatisampurna.

Semenjak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, maka pembagian makanan gratis ini dibungkus setiap harinya. Selain itu, Rumah Makan Gratis juga membantu bagi-bagi sembako untuk orang yang isoman dan terdampak COVID-19.

"Kami mengumpulkan orang-orang baik. Begitu uang patungan itu terkumpul, kami belikan sembako. Kami masukkin ke goodie bag, kami bagi-bagikan yang sedang menjalani isolasi mandiri. Itu jalan setiap hari, Alhamdulillah." ceritanya sembari tersenyum.

(gah/fuf)