Ustaz Abdul Somad hingga SBY Pernah Datang ke Rumah Makan Gratis Ini

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 20:10 WIB
Jakarta -

Aditya Prayoga (29) terketuk hatinya menolong sesama ketika ia dipertemukan dengan nenek-nenek di waktu subuh. Nenek itu berjalan terseok-seok dan membuat Aditya penasaran.

"Karena saya suudzon, saya penasaran. Ya Allah. Begitu saya lihat kaki nenek itu bolong dan ada ulatnya, langsung saya merinding, dan langsung saya antar pulang." cerita Aditya Prayoga dalam program Sosok di detikcom.

Nenek yang hidup sebatang kara itu membuat Aditya iba. Sekembali di rumah, ia menceritakan soal nenek tersebut kepada istrinya.

Betapa kagetnya Aditya dan istri melihat kondisi rumah nenek yang sudah tidak karuan. Banyak kotoran hewan dan kasur yang sudah tidak layak pakai tapi masih tetap digunakan.

"Begitu melihat, istri saya menangis. Istri saya menangis lihat kondisinya nenek di rumahnya banyak kotoran ayam, kotoran bebek, kotoran kucing, ya hidupnya sebatang kara. Matanya juga sudah rabun. Jadi saya dan istri saya yang beresin rumah nenek itu," ujarnya.

Sang nenek juga tidak melupakan kebaikan Aditya dan istrinya. Akhirnya, terucaplah doa-doa yang membuat Aditya heran karena bisa dibilang doa tersebut berbeda dari yang lain.

"Jang, mudah-mudahan apa yang belum kamu miliki di dunia ini nanti kamu dapatkan. Jang, mudah-mudahan siapapun yang belum pernah ketemu sama kamu, nanti kamu ketemu. Mau dia pejabat, artis, konglomerat, orang kaya, orang terkenal, nanti kamu ketemu," cerita Aditya mengingat ucapan dari sang nenek.

Betapa hebatnya doa yang keluar dari mulut nenek. Tidak disangka, semuanya menjadi kenyataan.

"Ustaz Abdul Somad, datang ke sini, ke Rumah Makan Gratis. Bapak Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, datang ke Rumah Makan Gratis. Artis terkenal yang sering sedekah, Baim Wong, datang ke Rumah Makan Gratis. Siapa lagi ya, banyak. Pejabat-pejabat, datang ke Rumah Makan Gratis," cerita Aditya sembari tersenyum.

Ketika didoakan, Aditya bergumam dalam hati ingin mempunyai mobil dan melaksanakan ibadah umroh. Dan keajaiban doa mulai dirasakan lagi.

"Kemudian doa, 'Apa yang belum pernah kamu dapatkan di dunia ini'." Saya bilang ke nenek dalam hati, "Saya belum punya rumah, Nek. Saya belum punya mobil. Saya ingin banget umroh." Sekarang, semuanya saya dapatkan," ujarnya sembari mengenang sang nenek.

(gah/gah)