Bhayangkari Polda Metro Bagikan APD-Bansos ke Penggali Kubur COVID 

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 20:16 WIB
Bhayangkari Polda Metro Bagikan APD-Bansos ke Penggali Kubur COVID
Bhayangkari Polda Metro membagikan APD-bansos ke penggali kubur COVID. ( Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Bhayangkari Polda Metro Jaya menyambangi para penggali kubur jenazah COVID-19 di TPU Pedurenan. Kehadiran para istri polisi ini untuk memberikan support sekaligus bantuan sosial.

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Adit M Fadil Imran datang bersama pengurus lain ke TPU Pedurenan, Jakarta Timur, Sabtu (31/7/2021). Penyaluran bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

Istri Kapolda Metro Jaya ini mengatakan para para penggali kubur jenazah COVID sangat berjasa. Menurutnya, para pekerja itu bisa dianggap sebagai pahlawan.

"Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban COVID-19," kata Adit kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Selain bansos, bantuan yang diberikan termasuk alat pelindung diri (APD). Total ada 80 paket bansos dan APD yang dibagikan bagi penggali makam COVID-19.

"Totalnya yang kami bagikan adalah 80 paket sembako dan 80 alat pelindung diri (APD). Ini dalam rangka hari memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Di mana masing-masing wilayah melaksanakan kegiatan dalam bentuk sosial," katanya.

"Kami ingin membantu masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan," tambah dia.

Lebih lanjut Adit M Fadil juga menyampaikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi COVID-19. Lewat jajarannya pihaknya juga mengadakan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dari ancaman virus COVID-19.

"Kami juga aktif dalam kegiatan vaksinasi yang merupakan kegiatan percepatan penanganan COVID-19," pungkasnya

"Kami mengajak masyarakat ikut vaksinasi," pungkasnya.

(ygs/mea)