Kapolri Apresiasi Peran Aktif Mahasiswa Dukung Vaksinasi-Percepat Herd Immunity

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 14:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal di Universitas Bhayangkara, Bekasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal di Universitas Bhayangkara, Bekasi (Foto: dok. Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Dukungan dari mahasiswa terhadap program vaksinasi COVID-19 diapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menilai mahasiswa berperan aktif untuk mewujudkan herd immunity.

"Tentunya sangat mengapresiasi kerja sama dari rekan-rekan yang tergabung dalam aliansi BEM, dan khususnya rekan-rekan yang tergabung dalam Batalion Bhara Daksa, yang hari ini telah membantu melaksanakan dan prakarsai akselerasi terkait kegiatan vaksinasi massal yang merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka melakukan upaya percepatan herd immunity," kata Sigit dalam sambutannya di lokasi vaksinasi massal, Universitas Bhayangkara, Kota Bekasi, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan vaksinasi massal kali ini diinisiasi Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 atau yang disebut Batalion Bhara Daksa, dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian mereka. Untuk diketahui, Jenderal Sigit salah satu alumni Akpol 1991.

Kegiatan vaksinasi massal di Universitas Bhayangkara turut melibatkan sejumlah organisasi mahasiswa, seperti BEM Nusantara, BEM Seluruh Indonesia (BEMSI), DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, BEM PTMI, DEMA PTAI, Permikomnas, serta Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia.

Bukan hanya di Universitas Bhayangkara, Sigit juga meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan Batalion Bhara Daksa bersama DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Timur di GOR Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim).

Sigit berharap sinergisitas Polri dengan elemen pemuda dan mahasiswa terlaksana di seluruh Indonesia, terkhusus dalam penanganan pandemi COVID-19. Sigit menilai diperlukan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk menekan laju pertumbuhan virus Corona.

"Oleh karena itu, tentunya kami tentunya sangat senang bahwa kolaborasi bisa dilaksanakan, dan ini tidak berhenti sampai di sini. Akan dilaksanakan terus di wilayah. Kami tentunya sangat senang melihat adik-adik mahasiswa siap dan mau jadi relawan dengan kemampuan yang dimiliki. Semuanya ternyata ikut di dalam kegiatan tersebut," ujar mantan Kapolda Banten ini.

Baca berita selengkapnya di halaman berikutnya.