Detik-detik Sedan Halangi Ambulans Jemput Pasien Kritis di Tangsel

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 14:23 WIB
Ambulans yang viral dihalang-halangi sedan di Tangerang Selatan (dok.istimewa). Foto dikirim narasumber Bagus, kernet ambulans.
Ambulans yang viral dihalang-halangi sedan di Tangerang Selatan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Aksi pengemudi sedan di daerah Tangerang Selatan, Banten, menjadi sorotan. Pasalnya, pengemudi itu menghadang laju mobil ambulans yang diketahui tengah menjemput pasien kritis.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Parung, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Rabu (28/7), sekitar pukul 19.25 WIB. Saat itu, laju ambulans secara tiba-tiba dihalangi oleh pengemudi sedan.

"Kendaraan ambulans swasta tersebut dari arah Gaplek menuju Jl Patung akan rencana menjemput pasien dalam kondisi kritis di perumahan Kemang Residence. Laju kendaraan tersebut menurut pengemudi ambulans itu telah terhambat 5 menit," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Sutarman saat dihubungi detikcom, Sabtu (31/7/2021).

Saat itu sopir ambulans merasa jalannya dihalangi oleh pengemudi sedan. Padahal sirene dan rotator telah dinyalakan oleh pihak sopir ambulans.

"Jadi keterangan pengemudi ambulans, mereka sudah pasang sirene dan nyalakan rotator, tapi tidak diberi jalan selama 5 menit," katanya.

Hingga kini belum diketahui alasan pengemudi sedan itu menghalangi laju ambulans. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Lihat juga Video: Kesedihan Sopir Ambulans Tak Bisa Selamatkan Pasien COVID-19

[Gambas:Video 20detik]