Round-Up

Ironi Mobil Rescue Dinsos Tabrak Pesepeda Lalu Malah Lari

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 08:15 WIB
Ridwan, pesepeda yang ditabrak mobil rescue Dinsos Takalar.
Ridwan, pesepeda yang ditabrak mobil rescue Dinsos Takalar (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Mobil rescue yang dioperasikan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menjadi viral di media sosial karena menabrak seorang pesepeda hingga terpental. Bukan berhenti untuk menolong korbannya, mobil itu malah tancap gas dan melarikan diri.

Tabrak lari mobil rescue Dinsos Takalar itu terjadi pada Rabu (28/7/2021) di Jalan Nusantara, Kota Makassar. Peristiwanya terekam jelas dalam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman CCTV, tampak tujuh pesepeda berjalan tepat di belakang mobil minibus berwarna silver. Selang beberapa menit kemudian, datang mobil rescue Dinsos Takalar dari arah berlawanan dan nyaris menabrak minibus silver.

Para pesepeda di belakang minibus silver juga langsung menghindar saat akan ditabrak mobil Dinsos Takalar yang sudah keluar dari jalurnya. Namun seorang pesepeda tidak berhasil menghindar dan tertabrak hingga terpental dan terkapar di jalanan.

Masih dalam rekaman CCTV yang viral, tampak para pesepeda yang selamat dari tabrakan mendekati mobil rescue tersebut. Namun tiba-tiba mobil rescue itu kabur dari lokasi. Para pesepeda kemudian berbalik untuk menolong rekannya yang menjadi korban.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam menyebut korban tabrak lari mobil dinsos itu mengalami luka cukup parah dan telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Korban ini lukanya di pipi. Robek bagian pipi kiri, terus nyeri pipi kiri dan ada pembengkakan di lengan kirinya," ujar Kadarislam saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (30/7).

Kadarislam menyesalkan tindakan sopir Dinsos Takalar yang melarikan diri setelah menabrak pesepeda.

"Harusnya dia nggak usah lari, nggak apa-apa, cuma mungkin karena banyak teman-temannya datang, (jadi pengendara lari)," ucapnya.

Sopir Mobil Dinsos Takalar Diserahkan ke Polisi

Bupati Takalar Syamsari meminta maaf karena ada mobil rescue Dinsos Takalar yang melakukan tabrak lari terhadap pesepeda di Makassar. Syamsari memerintahkan agar sopir diserahkan ke polisi.

"Hari ini saya telah mendapat info dan membaca dari medsos, bahwa mobil rescue milik Dinsos PMD Takalar telah menabrak pasapeda di Makassar," ujar Syamsari melalui akun Instagram miliknya, seperti dilihat detikcom, Jumat (30/7). Humas Takalar telah mengizinkan pernyataan Syamsari dikutip

"Oleh karena itu, sebagai Pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini," lanjut Syamsari.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Tabrak Lari, Sopir Mobil Rescue Dinas Takalar Terancam 3 Tahun Bui

[Gambas:Video 20detik]