Cerita Pemilik Rumah yang Digedor Sosok Putih Misterius di Batu Bara Sumut

Perdana Ramadhan - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 00:28 WIB
Screenshot video viral sosok putih gedor pintu warga di Batu Bara (dok. Facebook Asty Nirwana)
Foto: Screenshot video viral sosok putih gedor pintu warga di Batu Bara (dok. Facebook Asty Nirwana)
Batu Bara -

Video rekaman CCTV yang menunjukkan sosok putih misterius menggedor rumah di Batu Bara, Sumatera Utara viral. Pemilik rumah bernama Tomy menceritakan kejadian tersebut.

"Itu kejadiannya Rabu (28/7) malam. Jadi sekitar hampir jam 9 malam itu kami lagi di rumah, di dalam kamar gitu, tiba-tiba ada bunyi orang gedor pintu. Suaranya keras," kata Tomy saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/7/2021).

Tomy bersama istri yang penasaran dengan suara itu sempat mengintip dari kamar jendela, namun mereka tidak menemukan siapa-siapa. Begitu juga ketika mereka membuka pintu rumah. Kata Tomy tidak ada seorang pun di luar.

"Besoknya isteri saya masih penasaran. Dia tanya ke orang depan rumah, kebetulan adik saya tinggal di situ ada gedor pintu rumah tidak tadi malam, dia bilang tidak ada," kata Tomy.

Tak berselang lama, Tomy mendengar cerita dari kalau tetangganya merasakan hal yang sama. Rumah tetangganya itu pernah diketuk pintu di pagi hari menjelang subuh.

"Jadi kita waktu itu belum ada berpikir yang macam-macam. Karena dengar cerita ada tetangga juga rumahnya digedor kami jadi makin penasaran. Tetangga inilah yang minta dibuka rekaman CCTV," kata dia.

Setelah dibuka, rekaman tersebut terlihat sosok putih beberapa detik ada di depan rumah mereka lalu menghilang. Kini sosok putih itu masih misterius.

"Iya terkejut la kami semua. Waktu rekaman itu dibuka banyak orang yang lihat (sosok putih) di CCTV itu, enggak tau itu apa," kata dia.

Usai kejadian tersebut kata Tomy, warga sekitar berencana untuk berjaga malam di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka. Sebab sejak kejadian itu masyarakat menjadi was-was.

"Rencananya mau dibuat semacam ada jaga malam begitu, kalau ramai-ramai kan enggak takut. Tapi masih rencana," kata dia.

Sebelumnya, dilihat detikcom, Jumat (30/7/2021), video itu diunggah oleh akun Facebook Asty Nirwana.

Ada dua buah video yang diunggahnya dan telah dibagikan ratusan kali oleh pengguna Facebook lain. Dalam video itu, terlihat warga menonton rekaman di layar monitor CCTV ruko usaha bahan bangunan.

Pengunggah video juga memperlihatkan situasi beberapa orang berkumpul memperhatikan siapa sosok penggedor rumah yang diceritakan perekam video. Saat rekaman diputar, tampak ada sosok putih berdiri di depan salah satu rumah.

"Ya Allah! La haulawala kuwata illa billah. Sumpah guys, aku merinding," kata suara dalam video itu.

Pengunggah video, Nirwana Asty, mengaku video tersebut didapatnya dari akun Facebook lain yang postingannya sudah dikunci. Dia mengaku peristiwa itu terjadi di daerah tempat tinggalnya, di Talawi, Kabupaten Batu Bara.

(eva/eva)