BerandaMAS, Hunian Berbasis Energi Pertama di Indonesia

Sponsored - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 09:03 WIB
BerandaMAS
Foto: BerandaMAS
Jakarta -

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak usahanya PT Permata Graha Nusantara (PGNMAS) menggarap hunian modern berkonsep smart home dan hemat energi. PGNMAS mengusung tema yang sama dengan PGN, yaitu 'menyalurkan energi baik' kepada masyarakat melalui konsep hunian yang ditawarkan.

BerandaMAS, proyek properti yang dikembangkan oleh PGNMAS dan berlokasi di bagian timur Jakarta, tepatnya di kawasan terpadu Vida Bekasi, dilengkapi dengan fasilitas sosial dan umum yang memadai. Pemilihan lokasi BerandaMAS tidak hanya karena lokasi strategis dan akan menjadi kawasan berkembang ke depan yang ditunjang oleh Infrastruktur seperti Tol JORR, Tol Bekasi - Kampung Melayu, Tol JORR II, LRT, dan Stasiun Bekasi Timur. Namun, yang utama karena lokasi tersebut dekat dengan jaringan pipa gas PGN yang akan menjadi fasilitas di dalam perumahan BerandaMAS.

BerandaMASBerandaMAS Foto: BerandaMAS

Perencanaan hunian ini ditangani langsung oleh arsitek ternama Indonesia, Andramatin. Ia merancang setiap bangunan benar-benar sesuai dengan fungsinya, dengan mengedepankan sirkulasi pencahayaan dan penghawaan yang baik. Selain itu, BerandaMAS juga memiliki keunikan dengan open space dan taman belakang rumah, serta service area diletakkan di bagian muka dan tertutup supaya tampilan rumah selalu tampak tertata rapi dan artistik.

BerandaMAS didapuk menjadi Indonesia's First Energy Based Housing Estate yang fokus mengefisiensi pemanfaatan energi, sejalan dengan konsep utama PGN dan mendasari pengembangan hunian di BerandaMAS. Salah satu konsep yang ditawarkan adalah setiap unitnya dilengkapi dengan instalasi jaringan gas rumah tangga yang dialiri oleh gas alam PGN.

BerandaMASFoto: BerandaMAS

Seperti yang sudah diketahui, penggunaan gas melalui jaringan pipa gas lebih bersih, ramah lingkungan dan hemat hingga 40% dari penggunaan gas tabung. Gas yang terpasang tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga, mulai dari memasak hingga pemanas air di kamar mandi. BerandaMAS juga menawarkan pemanfaatan energi surya melalui pemasangan fasilitas solar panel yang terpasang pada setiap unitnya sehingga penghuni dapat memanfaatkan sumber lain untuk penyediaan listrik di rumah.

Hunian modern tropis ini didesain ke dalam empat tipe yang merupakan dasar dari kehidupan yang berkualitas, di antaranya tipe Tanagi (LT60/LB66), Banu (LT72/LB75), Anila (LT84/LB89) dan Adanu (LT105/LB109). Adapun semua tipe tersebut memiliki 2 lantai dan ready stock sehingga tidak perlu indent. Uniknya, fasad rumah dibuat berbeda dari satu rumah ke rumah sebelahnya yang membuat perumahan BerandaMAS terlihat unik, artistik, dan jauh dari kesan monoton.

BerandaMASFoto: BerandaMAS

Hubungi marketing kami di 0812-1363-192 (Syaiful) dan 0821-1211-1501 (Silvi), serta dapatkan penawaran terbaik dari BerandaMAS. Anda juga bisa mengunjungi website resmi www.Berandamas.com dan akun Instagram @berandamas.

Lihat Video: Jawa Barat Kembangkan Energi Alternatif Ramah Lingkungan

[Gambas:Video 20detik]




(Content Promotion/BerandaMAS)