Pria Tewas Tersetrum Listrik di Tiang Kabel Telekomunikasi di Jakbar

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 23:13 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
Ilustrasi garis polisi (Nala Edwin/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria berinisial C tewas diduga tersetrum listrik di sebuah tiang telekomunikasi di Taman Sari, Jakarta Barat. C tewas tersetrum saat membetulkan kabel telekomunikasi.

"Pada pukul 17.20 WIB, kami mendapatkan informasi terkait ditemukan mayat seorang laki-laki akibat kesetrum listrik di tiang telekomunikasi,"kata Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Mesti Ali dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Lalu mengatakan pihaknya sudah memeriksa seorang saksi berinisial RS (24) yang merupakan rekan kerja C. Menurut keterangannya, mereka berdua awalnya sedang bekerja di tiang telekomunikasi tersebut.

"Dari keterangan saksi menerangkan bahwa korban bersama saksi sedang melakukan audit di tower yang berada di Jalan Taman Sari Raya," ucap Lalu.

Diketahui, saat itu RS turun terlebih dahulu dibanding korban. Karena hari sudah mulai gelap, RS pun berteriak dan C juga hendak turun ke bawah.

"Saksi sudah turun terlebih dahulu, kemudian saksi teriak ke korban agar segera turun berhubung sudah mau magrib," kata Lalu.

Malang nasibnya, C malah tersetrum listrik saat hendak turun.

"Saat mau turun korban tersengat listrik dan seketika bergelantung di atas tiang kabel telekomunikasi," tutur Lalu.

Korban kemudian dievakuasi. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit umum di Taman Sari dan dinyatakan meninggal dunia.

(mei/eva)