Tim SAR Lanjut Cari Penumpang Kapal Feri yang Terjun di Selat Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 08:33 WIB
Pencarian korban terjun ke laut di Selat Bali (Dok. Basarnas Bali)
Pencarian korban terjun ke laut di Selat Bali (Foto: dok. Basarnas Bali)
Jembrana -

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan terus mencari satu orang yang terjatuh dari kapal feri di perairan Selat Bali. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mengerahkan tim rescue dari Pos SAR Jembrana dan Buleleng untuk pencarian orang tersebut.

"Basarnas Bali mengerahkan tim rescue dari Pos SAR Jembrana dan Pos SAR Buleleng dengan menggerakkan 1 unit rigid inflatable boat (RIB) yang memang standby di Gilimanuk. Selain itu, dibantu juga dari Pos SAR Banyuwangi," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7/2021).

Darmada mengatakan, sejak kemarin malam pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polair dan TNI AL. Rencananya pergerakan search and rescue unit (SRU) laut hari pertama operasi SAR mencakup luas area pencarian kira-kira 26 NM2.

Selain alut dari Basarnas Bali, unsur SAR lainnya juga mengerahkan 1 unit RIB dari Pos SAR Banyuwangi, 1 unit rubber boat dari TNI AL Gilimanuk, serta 1 unit speed boat milik Polair Gilimanuk.

Darmada menuturkan awalnya informasi kejadian tersebut diterima Basarnas Bali dari Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Gilimanuk. Target merupakan penumpang Darma Ferry I dengan rute Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk.

"Laporan kami terima kemarin malam, 29 Juli 2021, kurang-lebih pukul 19.45 Wita dari Bapak Alfian," terang Darmada.

Pencarian korban terjun ke laut di Selat Bali (Dok. Basarnas Bali)Pencarian korban terjun ke laut di Selat Bali (Foto: dok. Basarnas Bali)

Selanjutnya, identitas penumpang kapal feri yang terjun ke laut:

Tonton juga Video: Bangkai KMP Yunicee Dipastikan Tak Ganggu Penyeberangan Jawa-Bali

[Gambas:Video 20detik]