Round-Up

Babak Baru soal Pasien Isoman Jajan Bakso Usai Pedagangnya Terlacak

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 07:31 WIB
Satpol PP Jakbar Temukan Pedagang Bakso
Satpol PP Jakbar menemukan tukang bakso (Foto: dok. 20detik)
Jakarta -

Kejadian tukang bakso melayani pesanan pasien Corona isoman dari halaman hotel masuk babak baru. Si tukang bakso dites Corona untuk mencegah penularan.

Momen tukang bakso melayani pasien Corona itu terjadi pada Minggu (25/7). Pasien Corona yang lagi berjemur di halaman hotel kemudian memanggil si tukang bakso keliling.

Dari dalam halaman hotel isoman, para pasien memesan semangkuk bakso. Momen itu pun viral di media sosial.

Berdasarkan foto yang beredar, pasien memesan bakso dari pagar yang teralinya tidak ditutup rapat. Interaksi antara pasien Corona dan tukang bakso pun terjadi.

Beberapa pasien Corona ada yang menikmati bakso sambil duduk lesehan. Beberapa orang lagi berdiri menunggu pesanan. Total ada enam orang yang tertangkap kamera.

Belakangan, Satpol PP mencari si tukang bakso itu karena berkontak erat dengan pasien Corona. Dan pada Selasa (27/7) si tukang bakso ditemukan.

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan tukang bakso itu tinggal di kawasan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Tukang bakso itu ditemukan di pangkalan tukang bakso.

"Kemarin sudah ketemu," ujar Tamo kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Saat ditemukan, si tukang bakso langsung bersedia untuk dicek kesehatannya. Dan kemarin pagi dia dites PCR di Puskesmas Cengkareng.

Satpol PP menjemput langsung ke kediaman si tukang bakso di Kedaung Kali Angke.

"Anggota jemput pedagangnya untuk di-swab PCR," kata Tamo.

Tukang bakso itu sempat kaget saat tahu pembelinya merupakan pasien positif Corona yang sedang isoman. Petugas Satpol PP pun mengingatkan untuk waspada saat berjualan keliling.

Simak Video: Momen Petugas Jemput Tukang Bakso yang Layani Pasien Corona

[Gambas:Video 20detik]