Naik Kereta, Bobby Blusukan Bagi Sembako ke Warga di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 12:31 WIB
Bobby saat blusukan bagikan sembako ke warga di Medan (Datuk-detikcom)
Bobby saat blusukan membagikan sembako ke warga di Medan. (Datuk/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution membagikan sembako ke rumah-rumah warga di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Bobby mengantarkan sembako itu sambil mengendarai sepeda motor atau kereta.

Pantauan detikcom, Rabu (28/7/2021), awalnya Bobby menghadiri serah-terima bantuan sembako PPKM level 4 dari salah satu perusahaan di gudang Dinas Perdagangan Medan.

Setelah itu, Bobby menaiki kereta bersama Kadis Sosial Medan Endar S Lubis. Keduanya berboncengan menuju daerah belakang gudang tersebut, tepatnya di Jalan STM, Gang Rahmat, Kelurahan Sitirejo II, Medan Amplas.

Bobby kemudian berhenti di salah satu rumah dan menjumpai masyarakat. Bobby sempat berbincang sambil membagikan sembako.

Dia juga memberi bantuan uang kepada kepada anak-anak warga itu. Dia berharap uang tersebut bisa meringankan beban pulsa untuk belajar daring.

Bobby mengatakan pihaknya telah membagikan 51 ribu paket sembako ke masyarakat. Menurutnya, ada juga bantuan dari APBN untuk PKH dan BST.

Bobby saat blusukan bagikan sembako ke warga di Medan (Datuk-detikcom)Bobby saat blusukan membagikan sembako kepada warga di Medan (Datuk/detikcom)

"Kami kemarin menyampaikan ada 51 ribu lebih yang kami berikan. 88 ribu itu yang dari APBN yang PKH dan BST. Totalnya 139 ribu lebih. Namun ini kami tambah lagi menjadi 123.556 itu yang dari APBD kami saja. Jadi yang dari 51 ribu menjadi 123 ribu ditambah 88 ribu," sebut Bobby.

Bobby berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga saat PPKM level 4. Dia juga berharap PPKM level 4 di Medan tak lagi diperpanjang oleh pemerintah pusat.

"Inilah nanti yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Medan. Mudah-mudahan membantu memudahkan kebutuhan sehari-hari dalam beberapa waktu ke depan selama masa PPKM level 4. Mudah-mudahan bisa berakhir, nggak diperpanjang lagi di Medan,"ucap Bobby.

Lihat juga video 'Saat Walkot Medan Bobby Dikalungi Ulos di Munas JBMI':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)