Mayat Pemuda Terluka di Kepala Ditemukan di Pantai Hoya Gunungsitoli

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 09:16 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi mayat tenggelam (Edi Wahyono/detikcom)
Gunungsitoli -

Mayat pria ditemukan mengambang di pinggir Pantai Hoya, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut). Saat dievakuasi, polisi menemukan adanya bekas luka pada jasad korban.

"Awal penemuan mayat tersebut pada Senin (26/7). Mayat seorang laki-laki yang terapung di pinggir laut, Pantai Hoya," kata Paur Subbag Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu, kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Polisi menyebut luka yang dimaksud tampak di kepala korban. Namun saat ini polisi masih menunggu hasil pemeriksaan forensik terhadap mayat pria itu.

"Ada luka di mayat, di kepala. Namun kita update nanti keterangan itu setelah keluar visum dari RSU dr Thomsen Gunungsitoli," tambahnya.

Polisi kemudian menerangkan, mayat pria itu teridentifikasi sebagai RDZ. Polisi sudah meminta keterangan dari keluarga pemuda 24 tahun tersebut.

Dari keterangan keluarga korban yang ada di lokasi, jasad RDZ saat sudah ditemukan, sempat kembali terbawa ombak dan kembali ke laut.

"Kemudian dilakukan upaya pencarian dengan menggerakkan satu unit perahu karet Sat Pol Airud Polres Nias, dua unit kapal milik masyarakat setempat dan dibantu oleh Basarnas Kepulauan Nias," tuturnya.

Mayat pria itu kemudian kembali ditemukan setelah melakukan pencarian selama 6 jam. Setelah ditemukan mayat dibawa untuk dilakukan visum.

Yadsen mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Pihak kepolisian belum memastikan penyebab kematian korban.

"Masih belum bisa kita pastikan, kita masih melakukan upaya penyelidikan sekarang ini," jelasnya.

(aud/aud)