Aktif Komentari Isu Politik Dinilai Picu Annisa Pohan Diserang Kritik

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 08:06 WIB
s
Annisa Pohan dan AHY (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Twitter istri Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, ramai dibanjiri kritik karena dianggap salah kutip ayat Al-Qur'an. Apa sebab Annisa Pohan diserang di media sosial (medsos)?

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pemicu Annisa Pohan diserang di medsos adalah pandangan kritis kader Partai Demokrat (PD) ke pemerintah. Partai Demokrat dinilai 'galak' pada kebijakan selama ini.

"Pertama, ini karena Annisa Pohan istri AHY. Ketum PD yang selama ini para kadernya kritis ke pemerintah. Belakangan PD sangat galak terhadap berbagai kebijakan negara. Sementara PKS yang biasanya galak malah lebih landai dan kalem," kata Adi kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Faktor lainnya menurut Adi adalah tak lepas dari Annisa Pohan aktif di medsos yang kerap mengomentari isu-isu soal politik. Annisa dinilai kerap memberikan pandangan kritis soal kondisi politik dalam negeri.

"Bahkan dalam banyak postingan, Annisa sering nyindir bahkan mengkritik secara terbuka berbagai persoalan politik kebangsaan yang terjadi di negara ini. Efeknya, satu kesalahan Annisa berujung bully-an tak berkesudahan," ujarnya.

Menurut Adi, salah ketik di medsos merupakan perkara biasa. Hampir semua orang, termasuk elite politik dan pejabat, menurut Adi kerap salah ketik di medsos. Tapi salah ketik, Annisa, menurut Adi jadi luar biasa mendapat serangan.

"Karena faktor tadi, Annisa aktif komentar isu politik kebangsaan plus posisinya sebagai istri ketum partai oposan. Karenanya, sekecil apa pun kesalahan Annisa pasti berujung serangan tak berkesudahan," ucapnya.

"Variabel itu sangat dominan. Jadinya, sekecil apa pun yang dilakukan Annisa serangan baliknya tak terbendung," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: