Mardani Kritik Mahfud Md: Menteri Andalan Harusnya Jadi Penyejuk

Eva Safitri - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 13:36 WIB
Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/11/2020).
Foto: Mardani Ali Sera (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengkritik Menko Polhukam Mahfud Md yang kerap memunculkan kontroversi melalui cuitannya di Twitter. Mardani menyayangkan hal itu, sebab menurutnya Mahfud salah satu menteri yang andalan Presiden Jokowi.

Diketahui akhir-akhir ini cuitan Mahfud yang menimbulkan kontroversi yakni terkait Mahfud yang mengomentari sinetron Ikatan Cinta. Terbaru dia menyebut momen warga meninggal saat menunggu penanganan itu mengharukan.

"Sangat disayangkan. Karena beliau diantara Menteri berpengalaman dan diandalkan Pak Jokowi. Mestinya memberi contoh menguatkan dan menyejukkan," kata Mardani, kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Mardani mengatakan Mahfud Md sebaiknya mengeksekusi tugas dengan benar demi manajemen penanganan pandemi yang baik. Jangan sampai menurutnya akan banyak lagi korban karena sistem penanganan yang tidak baik.

"Pak Mahfud sekarang pemegang amanah. Tugasnya pelajarannya dilanjutkan dengan eksekusi. Terlalu banyak korban yang mestinya bisa dicegah jika manajemen pandemi dilakukan dengan benar," ujarnya.

Mardani lantas menyinggung aksi blusukan Jokowi yang mengecek obat ke apotek. Mardani meminta pemerintah menunjukkan kerja nyata.

"Jangan ikutan pencitraan seperti ngecek ada obat atau tidak di apotek. Tugasnya pemerintah menyediakan obat dan oksigen ada. Bukan laporan kisah seorang profesor apalagi cerita di apotek tidak ada obat. Ayo pemerintah buktikan layak dipercaya dengan aksi nyata di lapangan. Vaksinasi saya apresiasi. Berjalan baik," ujarnya.

Simak juga 'Momen Jokowi Dadakan ke Apotek di Bogor, Cek Sejumlah Obat Antivirus':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/tor)