Anies Bilang IGD Mulai Kosong, Gerindra: Cek Lapangan!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 07:58 WIB
Ktua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani
Foto: Rani Mauliani (Dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan IGD di beberapa rumah sakit saat ini mulai banyak ruangan kosong. Gerindra mengkritik pernyataan Anies tersebut.

"Pernyataan Pak Gub masih berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan, coba dicheck lagi data validnya, turun dan support nakes di lapangan terutama ke yang tipe kecil seperti Puskesmas," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Rani menuturkan, memang kondisi rumah sakit saat ini tidak sibuk seperti beberapa pekan lalu. Namun dia mengatakan kondisi sekarang belum bisa dikatakan ruang ICU banyak yang kosong.

Dia mengatakan seharusnya ANies mengecek data dan fakta di lapangan. Sehingga bukan sekadar menerima laporan dari anak buah.

"Mestinya walau mungkin kurang turun lapangan tapi kalau anak buah laporan data valid bukan asal bapak senang, kondisi fakta dengan data harusnya nggak jauh beda lah ya," kata Rani.

Sebelumnya, Anies melaporkan kondisi terkini keterisian tempat tidur di IGD RS Rujukan COVID-19. Anies menyebut IGD di beberapa rumah sakit mulai kosong.

Data tersebut, menurut Anies, dihimpun dari laporan beberapa rumah sakit-rumah sakit di Jakarta. Anies menyebut keterisian ruangan IGD tidak lagi penuh.

"Tadi barusan kami lihat sama-sama, IGD-IGD sekarang ruangnya banyak kosong, sudah mulai ada ruang kosong di IGD-IGD kita," kata Anies.

"Jadi bila melihat laporan dari rumah sakit jumlah keterisian IGD sudah mulai tidak lagi full," sambung dia.

Simak video 'Tak Lagi Penuh, Anies Sebut IGD di DKI Kini Mulai Kosong':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/gbr)