Round-Up

Kabar Baik Kondisi Rumah Sakit DKI di Tengah Lonjakan Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 06:52 WIB
Beginilah suasana pelayanan pasien di kawasan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Koja, Jakarta Utara, Kamis (24/6). Tampak kesibukan terjadi akibat lonjakan kasus Corona di Jakarta.
Foto: Foto: Kesibukan RSUD Koja Ditengah Lonjakan Corona di Jakarta (Pradita Utama)
Jakarta -

Ada kabar baik dari DKI Jakarta di tengah lonjakan kasus pandemi Corona ini. Sejumlah tempat tidur di IGD rumah sakit rujukan COVID-19 mulai kosong.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Acara Vaksinasi Kadin Indonesia Bersama TNI Polri yang disiarkan langsung di kanal YouTube Kadin Indonesia, Minggu (25/7/2021). Anies menyebut IGD di beberapa rumah sakit saat ini mulai banyak ruangan kosong.

"Tadi barusan kami lihat sama-sama, IGD-IGD sekarang ruangnya banyak kosong, sudah mulai ada ruang kosong di IGD-IGD kita," kata Anies.

Anies menerangkan, data tersebut dihimpun dari laporan beberapa rumah sakit-rumah sakit di Jakarta. Anies menyebut keterisian ruangan IGD tidak lagi penuh.

"Jadi bila melihat laporan dari rumah sakit jumlah keterisian IGD sudah mulai tidak lagi full," tuturnya.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada perbaikan di sejumlah daerah selama masa PPKM darurat. Namun dia mengingatkan agar semua bersabar dalam melihat potensi perbaikan ini.

Simak video 'Kemenkes Minta Kemenkeu Cairkan Dana Tunggakan ke RS COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]