Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Stasiun Duri

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 11:44 WIB
Suasana vaksinasi massal di Stasiun Duri
Suasana vaksinasi massal di Stasiun Duri (Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Warga Duri Utara, Jakarta Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi massal di Stasiun Duri, Jakarta Barat. Sejak pagi, peserta sudah memadati lantai dasar stasiun. Mereka tampak tertib dalam mengantre.

Salah satu warga, Azkiya (24) yang merupakan peserta vaksin mengaku datang ke tempat vaksinasi dengan ibunya. Dia sengaja datang lantaran mendapatkan info dari tetangga setempat.

"Jadi kemarin itu habis ngobrol sama tetangga. Terus katanya hari ini ada vaksin sampai siang. Karena kita belum divaksin, ya kita sengaja datang ke sini," ujar Azkiya kepada detikcom di stasiun Duri, Minggu (25/7/2021).

Dia mengaku dirinya cukup antusias karena ini merupakan vaksin pertamanya. Dengan vaksin pula, sambung Azkiya, dia berharap dapat menjaga kondisi sekaligus meningkatkan imun tubuh.

"Ya semoga bisa jadi pelindung lah buat tubuh, sama bisa jaga dan ningkatin imun juga," kata dia.

Sementara itu, peserta vaksinasi lainnya Nuraeni menyatakan, dia sengaja datang lebih awal untuk mengikuti vaksinasi.

Dia sudah tiba di stasiun Duri sejak pukul 09.30 WIB tadi. Dia menjelaskan, info vaksinasi ia dapatkan dari tetangga sekitar. Karena kondisi sehat dan tidak punya keluhan, dia pun datang untuk mengikuti vaksin.

"Jadi kemarin itu ada yang bilang hari ini di stasiun Duri ada vaksin. Katanya datang aja kalau badan sehat. Cuma bawa KTP doang, yaudah saya datang," ujar Nuraeni.

Suasana vaksinasi massal di Stasiun DuriSuasana vaksinasi massal di Stasiun Duri Foto: Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom

Bahkan, Nuraeni sengaja mendaftarkan diri di lokasi vaksin. Menurutnya, dia sudah mendaftar dan mendapatkan antrean sejak pagi tadi.

"Saya datang langsung ke stasiun, mumpung sehat yaudah daftar langsung di sini. Ini udah dapat antrean," sambungnya.


Lurah Targetkan 200 Peserta Vaksin

Lurah Duri Utara Sulastri menyebut hari ini ditargetkan sebanyak 200 hingga 210 peserta vaksinasi COVID-19. Adapun stok vaksin yang disediakan sebanyak 300 vaksin.

Untuk pelaksanaannya sendiri, sambung dia, peserta manapun bisa mengikutinya. Artinya, vaksinasi kali ini tidak dikhususkan untuk warga sekitar.

"Vaksinasi ini boleh diikuti warga sini. Warga dari luar juga boleh," kata dia.

Hingga siang ini, dia menyebutkan masyarakat masih bisa mendaftarkan diri. Peserta hanya perlu mengisi formulir dan membawa identitas diri berupa KTP.

"Sampai hari ini masih bisa daftar melalui online atau datang langsung ke lokasi," ujarnya.

Adapun vaksin yang digunakan ialah vaksin Sinovac. Harapannya, melalui vaksinasi ini masyarakat lebih antusias dan berpartisipasi dalam menekan laju penyebaran COVID-19.

(yld/yld)