Mentan Sapa & Beri Sembako ke Petani di Kabupaten Bekasi

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 11:12 WIB
Kementan
Foto: Dok. Kementan
Jakarta -

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menemui para petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dilakukannya di sela kunjungan kerja di Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7).

Ketika hendak melanjutkan perjalanan bersama rombongan dari lokasi panen di Kecamatan Sukatani ke Cibitung, secara spontan Syahrul menghentikan laju kendaraannya. Ia turun dari mobil lalu menyapa petani yang tengah istirahat di pinggir sawah. Ia mengingatkan para petani untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap semangat bekerja ya bapak ibu, tapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya, doakan yang terbaik untuk kita semua," kata Syahrul dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (25/7/2021).

Dalam kesempatan itu, rombongan Syahrul sekaligus memberikan sembako kepada 20 orang petani. Selain itu, para petani berbincang, dan berfoto bersama Syahrul.

"Pak Menteri terima kasih," seru salah satu petani.

Aksi tersebut hanya berlangsung sekitar 15 menit. Usai berfoto bersama, Syahrul dan rombongan kembali masuk melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung - Bekasi.

(akn/ega)