Kapolda Metro: Semua Warga DKI Harus Sudah Divaksin di Bulan Agustus

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 16:09 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat jumpa pers penangkapan terduga teroris di Jakarta dan Bekasi, Senin (29/3/2021)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Program vaksinasi Corona terus digenjot oleh pemerintah lewat bantuan TNI-Polri. Khusus di Jakarta, seluruh warga ditargetkan telah divaksinasi pada Agustus 2021.

"Kami dari Polri tentunya bersama TNI dan pemda terus melakukan percepatan program vaksinasi nasional. Forkopimda DKI menginginkan masyarakat Jakarta seluruhnya bisa divaksinasi di bulan Agustus ini," kata Fadil kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Sejumlah program vaksinasi telah disusun dalam mengejar target itu. Salah satunya lewat program Vaksinasi Merdeka yang dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya.

"Dalam internal kami di Polda Metro Jaya, kami membuat program Vaksinasi Merdeka. Ini merupakan percepatan vaksin dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Fadil.

Mantan Kapolda Jatim ini berharap lewat program vaksinasi yang terus dikejar, kekebalan komunal atau herd immunity bisa tercapai. Dia menyebut vaksinasi saat ini salah satu untuk mengakhiri pandemi virus Corona di Indonesia.

"Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami ini dapat terwujud agar cepat tercapai herd immunity di Provinsi DKI Jakarta dan tentunya di wilayah penyangga yang masuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro," ungkap Fadil.

TNI-Polri saat ini memang terus melakukan percepatan program vaksinasi.

Polres Jaksel Vaksinasi 1.500 Warga

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya menargetkan 1.500 warga divaksinasi hari ini. Warga dipersilakan datang untuk vaksin ke Polres Jaksel.

"Kita menargetkan minimal 1.000, kemungkinan sampai 1.500 dan akan dilaksanakan selama dua hari sampai besok," kata Azis.

Azis mengatakan vaksinasi yang digelar hari ini di Polres Jaksel merupakan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat.

"Kegiatan ini kolaborasi dari beberapa elemen dari Polres, Teh Botol Sosro, McDonald's, Kadin, Peradi. Artinya, seluruh warga negara bahu-membahu untuk mewujudkan herd immunity," katanya.

Azis mengimbau masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi secara gratis.

Simak Video: Cara Kerja Vaksin COVID-19 di Tubuh Anak-anak dan Orang Dewasa

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)