NasDem Sindir Andi Arief soal Rezim Bingung: Apa Tak Terbalik?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 11:31 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Ali
Ahmad Ali (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief memparodikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebut rezim bingung menghadapi pandemi Corona. Partai NasDem justru menyindir balik Andi Arief soal rezim dahulu.

"Tentunya pemerintah menghitung semua aspek dalam mengambil kebijakan. Kalau kemudian ada orang mengatakan rezim ini rezim bingung, ya apa nggak terbalik itu?" kata Waketum Partai NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Ahmad Ali menjelaskan maksud rezim terdahulu yang kerap dibilang bingung oleh publik. Sementara itu, Jokowi, kata Ali, tegas dalam memutuskan kebijakan menghadapi pandemi Corona.

"Rezim berganti rezim, ya kan. Nah, sekarang, dulu sih orang yang dulu itu ya suka bingung, ya kan. Kalau hari ini Pak Jokowi saya lihat orang yang tidak suka akan mengatakan bahwa Pak Jokowi planga-plongo, macam-macamlah. Tapi, dari banyak kebijakan yang diambil Pak Jokowi, saya pikir tegas. Sikap-sikap dia sangat tegas, dia tahu," ujarnya.

Menurut Ali, setiap kebijakan pemerintah tentunya tidak dapat memuaskan seluruh masyarakat. Namun Ali menekankan keputusan pemerintah dimaksudkan untuk kepentingan seluruh masyarakat.

"Memang keputusan yang dia ambil, tidak semua memuaskan sekelompok kecil orang, tidak semua memuaskan masyarakat Indonesia, pasti ada orang yang tidak terpuaskan dengan kebijakan itu tadi. Tapi seluruh kebijakan untuk kepentingan orang banyak," ucapnya.

Oleh sebab itu, Ali mengingatkan jangan ada kelompok yang memanfaatkan kondisi pandemi untuk kepentingan pribadi. Secara tegas, Ali mengatakan jangan ada kelompok yang memanfaatkan kondisi saat ini.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Politikus NasDem Sebut Rektorat UI Sedang Cari Muka ke Jokowi

[Gambas:Video 20detik]