Polisi-Bea Cukai Gagalkan Paket 1 Kg Sabu Asal Afrika Selatan di Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 10:35 WIB
Polisi amankan 1 Kg sabu asal Afrika Selatan yang diselundupkan via jasa ekspedisi.
Polisi mengamankan paket 1 kg sabu asal Afrika Selatan yang diselundupkan via jasa ekspedisi. (Foto: dok. Polres Jakarta Barat)
Jakarta -

Petugas gabungan menggagalkan penyelundupan 1 kg sabu asal Afrika Selatan di Jakarta Barat. Seorang pria yang diduga kurir berinisial ADM (46) ditangkap petugas dalam operasi tersebut.

"Ya benar, kami bersama petugas Bea dan Cukai berhasil mengamankan seorang pelaku jaringan sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/7/2021).

ADM ditangkap tim gabungan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan Bea-Cukai Bandara Soekarno-Hatta yang dipimpin oleh Wakasat Narkoba AKP Arif Purnama Oktora dan dan Kanit Timsus 4 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Eko Hadi Setiawan. ADM ditangkap saat mengambil paket sabu tersebut di sebuah kantor jasa pengiriman barang di Jakarta Barat pada Rabu (21/7).

Polisi amankan 1 Kg sabu asal Afrika Selatan yang diselundupkan via jasa ekspedisi.Penampakan tas yang dimodifikasi untuk menyelundupkan 1 kg sabu di Jakbar (Foto: dok. Polres Jakarta Barat)

"Dari penangkapan tersebut kami berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 1 kilogram," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan kasus ini terungkap setelah petugas menyelidiki informasi adanya pengiriman paket berisi sabu melalui jasa ekspedisi.

"Dari yang bersangkutan, kami mengamankan 2 paket berisi sabu seberat 1 kilogram yang diselundupkan melalui tas map yang telah dimodifikasi," katanya.

Ronaldo mengatakan pelaku berupaya mengelabui petugas dengan memodifikasi map tersebut. Saat ini polisi masih mengembangkan jaringan dari pelaku tersebut.

Lihat juga Video: Melihat Kehidupan Istri Terdakwa Vonis Mati Kasus Sabu 402 Kg

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)