Suasana di Titik Penyekatan Pesing Jakbar Pagi Ini, Lalin Lancar

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 09:22 WIB
Penyekatan di Pesing, Jakbar
Penyekatan di Pesing, Jakbar (Karin/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di titik penyekatan di Jalan Raya Daan Mogot Km 11 atau biasa dikenal dengan Pesing, Jakarta Barat, pagi ini ramai-lancar. Hal ini terjadi karena petugas memeriksa sebagian pengendara yang melintas.

Pantauan detikcom pukul 08.55 WIB di lokasi, Jumat (23/7/2021), arus lalu lintas ramai-lancar. Tidak terlihat kemacetan seperti hari-hari sebelumnya.

Kondisi lengang ini dimungkinkan karena wilayah Jakarta Barat usai diguyur hujan sejak malam. Kondisi aspal di Jalan Raya Daan Mogot Km 11 juga basah namun tidak sampai memunculkan genangan.

"Ayo... ayo... suratnya jangan lupa keluarin," teriak salah satu petugas penjaga.

Pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan Raya Daan Mogot Km 11 terlihat mengurangi kecepatannya. Ini dikarenakan jalanan masih licin seusai hujan.

Pengendara motor yang melintas pun tampak melengkapi perlengkapan keselamatannya, mulai memakai helm, jaket, dan sarung tangan.

Terpantau di lokasi terdapat pembagian tiga lajur untuk kendaraan melintas. Jalur paling kanan, yaitu jalur khusus TransJakarta, diperuntukkan bagi TransJakarta melintas dan kendaraan darurat melintas, seperti ambulans dan truk barang.

Kemudian, jalur kedua diperuntukkan bagi mobil. Sementara itu, jalur ketiga diperuntukkan bagi kendaraan bermotor melintas.

Lihat Video: 106 Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Lenteng Agung

[Gambas:Video 20detik]




(zap/zap)