Charoen Pokphand Salurkan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Nakes

Inkana Putri - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 12:11 WIB
CPI
Foto: Screenshoot/detikcom
Jakarta -

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) kembali menyalurkan bantuan asupan gizi kepada para tenaga kesehatan di Indonesia. Melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI), CPI memberikan bantuan berupa makanan siap saji 'Fiesta Ready Meal' yang diproduksi oleh PT Primafood.

Menurut General Manager Human Capital Charoen Pokphand Indonesia, Syafri Afriansyah, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak untuk mengatasi pandemi. Untuk itu, pihaknya turut memberikan bantuan berupa makanan siap saji guna memenuhi kebutuhan gizi para nakes.

"Tujuan dari kegiatan ini tentunya agar para tenaga kesehatan mendapatkan tambahan asupan makanan dengan gizi yang lebih supaya daya tahan tubuhnya kuat dan mampu bekerja dengan energi yang cukup. Hal ini sesuai dengan komitmen kami yang akan membantu hingga pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah Indonesia," ujarnya dalam Penyerahan CSR Ready Meal CPI kepada PMI dan RS di Indonesia secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Lebih lanjut Syafri mengungkapkan bantuan Ready Meal akan diberikan ke 5 wilayah kantor Palang Merang Indonesia (PMI). Bantuan juga akan diberikan kepada 33 rumah sakit, termasuk RS Wisma Atlet Kemayoran.

"Program pendistribusian bantuan ini diberikan ke 5 wilayah kantor PMI yang terdiri di wilayah Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Surabaya dan Makassar. Selain itu, bantuan Ready Meal juga diberikan ke 33 rumah sakit di berbagai wilayah dan lokasi di tanah air, salah satunya RS Darurat Wisma Atlet," katanya.

Merespons hal ini, Wakil Koordinator Humas Wisma Atlet Kemayoran, AKP Wiradi mengapresiasi upaya Charoen Pokphand Indonesia dalam membantu penanganan pandemi.

"Pihak RS Wisma Atlet mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi Ready Meal untuk para nakes karena ini benar-benar bermanfaat," katanya.

Dalam rangka mendukung kegiatan ini, Wiradi mengatakan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini mengingat sebanyak 1.000 Ready Meal akan dibagikan tiap minggu kepada para nakes secara rutin selama 3 bulan.

"Untuk kegiatan ini, pelaksanaannya sudah kami koordinasikan dengan pihak dari Ready Meal bahwa akan ada pendistribusian selama kurang lebih 3 bulan, seminggu (akan diberikan) 1.000 box nasi siap saji. Dan ini akan diprioritaskan untuk para nakes yang turun dinas," paparnya.

Di sisi lain, Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta, Arief Rachman juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Ready Meal yang akan diberikan bagi nakes dan relawan PMI. Ia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat nakes dalam menangani pandemi.

"Saya atas nama Pengurus PMI DKI mengucapkan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia atas kerja sama dalam memberikan makanan siap saji untuk para tenaga kesehatan dan relawan PMI se-DKI Jakarta,"

"Semoga bantuan yang diberikan oleh Charoen Pokphand Indonesia dapat meningkatkan semangat baik bagi petugas PMI dalam menangani pandemi COVID-19. Kami mengharapkan agar kerja sama tersebut dapat berlanjut di masa yang akan datang," pungkasnya.

Sebagai informasi, pemberian bantuan telah dilakukan mulai Kamis, 15 Juli 2021 dan akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia di antaranya Medan, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Salatiga dan Cirebon. Untuk wilayah DKI Jakarta pemberian bantuan ini dimulai dari PMI dan selanjutnya akan diberikan kepada rumah sakit lainnya seperti RS Persahabatan, RSUD Tugu Koja, RSUD Pasar Rebo dan lainnya.

(akn/ega)