Jusuf Kalla: Mari Salat Idul Adha di Rumah Masing-masing

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 22:08 WIB
Mantan wakil presiden, Ketua Umum PMI
Jusuf Kalla (Screenshoot 20detik)
Jakarta -

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat agar dapat melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing di masa pandemi ini. JK mendoakan pada penderita COVID-19 dapat diberi kesembuhan di Hari Raya Idul Adha.

"Kalau biasanya kita salat Idul Adha di masjid, di lapangan, karena sekarang ini karena keadaan dan darurat kita lakukan di rumah masing masing, dan Insya Allah amal ibadah itu akan selalu diterima Allah SWT," kata JK dalam keterangan resminya, Senin (19/7/2021).

JK menyebut hari raya Idul Adha ini tahun ini dilaksanakan di masa pandemi dan penerapan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa-Bali.

"Namun tentunya pada suasana sekarang ini, kita juga prihatin bahwa sebagian daripada saudara saudara kita mengalami musibah," ujarnya.

Mantan Wakil Presiden Jokowi ini juga mengajak semua pihak untuk mendoakan kesembuhan warga yang masih berjuang untuk lepas dari virus COVID-19.

"Doakan kepada teman-teman kita yang masih dalam perawatan. Insya Allah semua itu akan diberi Rahmat dan hidayah oleh Allah SWT," sebutnya.

Selanjutnya, perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia: