Round-Up

3 Fakta Karutan Depok Nyabu hingga Dicokok

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 08:43 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Kepala Rutan (Karutan) di Depok berinisial A ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Karutan A ditangkap di kamar kos di Slipi, Jakarta Barat.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKPB Ronaldo Maradona mengatakan A ditangkap pada Jumat (25/6/2021), pukul 03.30 WIB. Sejumlah barang bukti diamankan.

"Satu buah alat isap narkotika jenis sabu berupa cangklong dan bong bekas sisa pakai, 4 butir obat Aprazolam dan 1 unit handphone," ujar Ronaldo, Minggu (18/7/2021).

Dari penangkapan itu, sejumlah fakta terungkap. Karutan Depok itu positif narkoba jenis amphetamine, methamphetamine, dan benzo setelah dites urine.

Berikut ini fakta-faktanya:

Dapat Narkoba dari Napi di Lapas

A disebut mendapatkan barang haram tersebut dari seorang narapidana (napi) berinisial M di Lapas Depok. A telah ditahan sejak 28 Juni lalu.

Polisi juga berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Permasyarakatan terkait penangkapan A.

Perkembangan saat ini penyidik telah melengkapi dan mengirimkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. A akan segera disidang.

"Tersangka A mendapatkan narkotika tersebut dari Tersangka M yang juga berhasil diamankan pada tanggal 28 Juni 2021. Tersangka A mengenal tersangka M sejak tahun 2009 saat tersangka M menjadi Napi di Lapas tempat tersangka A bekerja," ujar Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKPB Ronaldo Maradona kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Lihat juga video 'Selebgram Jessica Forrester Ditangkap Polisi: Positif Sabu dan MDMA':

[Gambas:Video 20detik]