Kata Ujang Busthomi Bila Tak Percaya Corona agar Terhindar Karma

Deden Gunawan - detikNews
Minggu, 18 Jul 2021 12:04 WIB
Jakarta -

Meski jumlah korban yang terpapar virus Corona maupun yang sampai meninggal terus bertambah, masih ada saja tokoh masyarakat yang tidak percaya pada virus mematikan tersebut. Ustaz Ujang Busthomi pun menyarankan sebaiknya yang tidak percaya Corona diam saja supaya tidak bikin bingung masyarakat yang lain.

"Penyakit itu tidak hanya Corona. Kalau tidak percaya Corona berarti tidak percaya dengan penyakit-penyakit lain," kata Ustaz Ujang. yang mengelola padepokan Anti Galau di Kecamatan Mundu, Cirebon, dalam Blak-blakan di detikcom, Minggu (18/7/2021).


Menurut Ustaz Busthomi, karena Corona adalah hal yang gaib seperti penyakit-penyakit lain, sebaiknya tidak dipersoalkan. Dia menyarankan masyarakat mengikuti instruksi dari pemerintah.

"Kita masyarakat sebaiknya sama-sama berdoa supaya musibah Corona segera berlalu. Yang tidak percaya sebaiknya diam, takutnya kena karma diserang gaib. Jangan saling bully, baik terhadap yang percaya maupun yang tidak percaya Corona," kata Ustaz Ujang Busthomi.

Sebelumnya, Ustaz Ujang Bustomi sempat bikin viral karena aksinya bagi-bagi duit kepada masyarakat di sepanjang Jalan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis, 15 Juli 2021. Dia membagikan duit pecahan Rp 50.000-100.000 kepada petugas PPKM Darurat dan warga.

Menurut pengakuan Ustaz Ujang, selama PPKM Darurat, dia sudah menghabiskan ratusan juta rupiah untuk dibagikan ke nelayan, buruh pasar, petugas PPKM Darurat, dan warga Cirebon yang kesulitan ekonomi karena dampak pandemi .

(ddg/jat)