Round-Up

Akhir Pelarian Anggota Geng Motor Buron Penyerangan Polisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 07:00 WIB
Polisi tangkap geng motor penyerang polisi di Cilandak
Polisi tangkap geng motor penyerang polisi di Cilandak (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Pelarian M Aldi Royya (18), buron penyerangan Aiptu Suwardi di Cilandak, Jaksel, berakhir sudah. Genap sepekan setelah pelariannya itu, Aldi ditangkap polisi.

Aldi ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan di bawah pimpinan AKBP Jerry R Siagian dan Kompol Achmad Akbar. Aldi dibekuk di tempat persembunyiannya di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (15/7) malam.

"Iya ditangkap (Subdit) Jatanras tadi malam," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Jumat (16/7/2021).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar menjelaskan, Aldi sudah mengetahui dirinya bakal dicari polisi setelah aksi penyerangan terhadap Aiptu Suwardi itu. Dia lalu bersembunyi dari kejaran polisi.

"Dia tahu setelah peristiwa subuh terjadi dan pagi-siang kita lidik dan sore hari dia sudah tahu sudah masuk buronan kita," kata Akbar di Polres Jaksel, Jl Wijaya I, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (16/7/2021).

Tapi, seperti kata pepatah 'sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan terjatuh juga'. Akhirnya, Aldi ditangkap polisi ketika bersembunyi di rumah kerabatnya itu.

"Pada proses tadi malam, pemilik rumah--tempat dia bersembunyi--masih dalam pemeriksaan kita," katanya.

Aldi Pelaku Utama

Akbar mengatakan Aldi adalah pelaku utama dalam aksi pengeroyokan itu. Dia juga menjadi penyelenggara balapan liar di Jl TB Simatupang, Cilandak, Jaksel pada Kamis (8/7) dini hari lalu.

"Saat ini kami simpulkan dia pelaku utama pada konteks pengeroyokan anggota Polri dan penyelenggaraan balapan liar," ujarnya.

Di halaman selanjutnya, simak catatan kriminal Aldi Royya

Tonton juga Video: Bahaya! Jangan Lakukan Ini Saat Terjebak Balap Liar

[Gambas:Video 20detik]