Viral Pria di Bali Ejek Petugas Pemakaman Pasien COVID, Polisi Turun Tangan

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 14:12 WIB
Poster
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Denpasar -

Video seseorang meledek petugas pemakaman jenazah COVID-19 viral di media sosial. Video itu diduga direkam seorang warga Bali.

Dalam video yang beredar, tampak petugas sedang menguburkan jenazah COVID-19. Orang yang merekam kemudian melontarkan kalimat-kalimat ejekan.

"Astronaut turun dari bulan, Bor," kata perekam video tersebut dilihat detikcom, Jumat (16/7/2021).

Setelah menyebut petugas mirip astronaut, sorot kamera beralih ke sejumlah pemuda yang memakai pakaian adat Bali sedang duduk dan diduga sambil minum minuman keras (miras). Perekam menyebut kumpulan pemuda tersebut sebagai Anti-COVID-19 Club.

"Anti-COVID-COVID Club. Masuk harian, Bos," ucap perekam video sambil tertawa.

Kalimat 'masuk harian bos' kemudian juga diikuti oleh sejumlah orang yang duduk sambil minum tersebut. Video itu diduga diambil di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali.

"Sudah diambil keterangan dari orang-orang itu," kata Kapolres Gianyar AKBP Made Bayu Sutha Sartana saat dihubungi detikcom, Jumat (16/7/2021).

Namun Bayu Sutha belum bisa memastikan jumlah saksi yang diperiksa. "Aduh, pastinya Reskrim itu pastinya (yang menangani). Nanti tanya Reskrim berapa orang itu (yang diambil keterangan). Lima orang kalau nggak salah, apa empat orang," kata dia.

Simak video 'WHO Sebut Ada Kemungkinan Munculnya Varian Baru Corona Lebih Berbahaya':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)