Adilkah PNS Tajir Pemilik 19 Mobil Dihukum 3,5 Tahun Penjara?

Andi Saputra - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 13:17 WIB
Rohadi kembali bernyanyi. Kali ini jaksa yang pernah menangani perkara pencabulan yang menjerat Saipul Jamil menjadi sasaran Rohadi.
Rohadi (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta -

Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan hukuman 3,5 tahun penjara kepada mantan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Rohadi. Di mata majelis, Rohadi terbukti menjadi makelar perkara dan mencuci uang. Hasilnya menjadi 19 mobil hingga rumah mewah. Adilkah hukuman tersebut?

Rohadi merupakan mantan sipir penjara yang menjadi panitera pengganti (PP) Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta, ia mengontrak di rumah petak kecil di Bekasi. Setelah menjadi PP, jalan hidupnya berubah.

Bertahun-tahun menjadi PP, sepak terjang Rohadi membuat masyarakat terkaget-kaget. Sedikitnya, ia memiliki 19 mobil dengan harga masing-masing di atas Rp 500 juta.

Kontrakan saat jadi sipir ia tinggalkan dan berpindah membeli sebuah rumah di Bekasi. Tak berapa lama, ia membeli rumah megah di The Royal Residence, Pulogebang, Jakarta Timur.

Di kompleks elite itu, Rohadi membeli 2 unit dan menjadikan satu rumah mewah. Acap kali ia pulang dikawal dengan iring-iringan kendaraan pengawal layaknya pejabat negara. Gelimang harta tidak hanya di Jakarta. Di kampung halamannya, Indramayu, ia membangun sebuah rumah sakit.

Namun, sepandai-pandainya Rohadi korupsi, akhirnya ditangkap KPK. Ia mengurus perkara pelecehan seksual yang menjerat pedangdut Saipul Jamil.

Selanjutnya, putusan hakim:

Simak video 'Rohadi 'PNS Tajir' Hanya Divonis 3,5 Tahun Bui!':

[Gambas:Video 20detik]