Cynthiara Alona Segera Disidangkan Terkait Prostitusi Online

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 18:16 WIB
cynthiara alona
Cynthiara Alona (Foto: Instagram@cynthiara_alona)
Jakarta -

Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Cynthiara Alona memasuki babak baru. Berkas perkara kasus Cynthiara Alona telah dinyatakan P21 atau lengkap.

"Sudah (P21). Hari ini kita serahkan tahap kedua tersangka dan barang bukti," kata Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat dihubungi detikcom, Rabu (14/7/2021).

Polisi menyelesaikan kewajiban dalam proses penyidikan hingga pemberkasan kasus tersebut. Cynthiara Alona dkk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang untuk mengikuti segera disidangkan.

"(Diserahkan) ke Kasipidum Kejaksaan Negeri Tangerang Kota," sebut Pujiyarto.

Pujiyarto menambahkan, selama proses penyidikan berlangsung, penyidik tidak menemukan fakta baru dari kasus prostitusi online tersebut. Cynthiara Alona tetap dipersangkakan dengan pasal yang sebelumnya telah ditetapkan.

Cynthiara dijerat dengan UU Nomor 88 atau perubahan UU Nomor 23 Tahun 200 tentang Perlindungan Anak. Dia diancam pidana 10 tahun penjara.

Selain Cynthiara Alona, polisi menetapkan dua tersangka lainnya dari kasus tersebut. Dua tersangka itu inisial AA dan DA, masing-masing sebagai pengelola hotel dan muncikari.

Cynthiara Alona dalam kasus ini berperan sebagai pemilik hotel yang menyediakan layanan prostitusi online lewat aplikasi MiChat. Saat dilakukan penggerebekan pada Maret 2021, polisi menemukan adanya 15 anak di bawah umur dilibatkan oleh para tersangka.

"Korban ada 15 orang adalah semua anak di bawah umur, yang rata-rata 14, 15, 16 tahun," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (19/3).

Simak video 'Fakta-fakta Hotel Cynthiara Alona yang Jadi Sarang Prostitusi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)