Jenazah Istri Gubernur Sultra Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 08:33 WIB
Makam istri Gubernur Sultra Agista Ariany (Antara)
Makam istri Gubernur Sultra Agista Ariany (Antara)
Kendari -

Istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Agista Ariany, meninggal dunia. Almarhumah dimakamkan dengan protokol COVID-19.

Dilansir dari Antara, Rabu (14/7/2021), Istri Gubernur Sultra meninggal dunia di ruangan isolasi pasien COVID-19 di RS Bahteramas Kendari pada Selasa (13/7), sekitar pukul 17.30 Wita.

Hingga pukul 20.05 malam tadi, jenazah Istri Guberbur Sultra Agista masih berada ruang isolasi khusus pasien COVID-19 di Rumah Sakti Bahteramas, Kendari. Peti jenazah juga tengah disiapkan di depan ruang isolasi pasien COVID-19, dan mobil ambulans disiagakan.

Sejumlah tenaga medis terlihat mengenangkan APD lengkap berdiri di pintu depan ruang isolasi khusus pasien COVID-19 Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Sejumlah kerabat tampak memenuhi area depan ruang isolasi.

Pukul 20.30 Wita, mobil jenazah yang membawa almarhumah Agista tiba di TPU Ponggolaka, Kendari. Kendaraan jenazah yang membawa almarhumah dari RS Bahteramas tidak lagi ke rumah jabatan gubernur ataupun rumah pribadi almarhumah, namun langsung ke TPU Ponggolaka.

Diketahui, almarhumah Istri Gubernur Sultra Agista merupakan Ketua Umum KONI Sultra. Sekretaris KONI Sultra Muhammad Tahir Lakimi saat ditemui di kawasan ruang isolasi pasien khusus COVID-19 mengatakan kemungkinan jenazah Ketua KONI Sultra itu akan dimakamkan di TPU Punggolaka.

"Akan dimakamkan di TPU Punggolaka," katanya seperti dilansir dari Antara pada Selasa (13/7) malam tadi.

Hingga saat ini, pihak terkait dari Pemprov Sulawesi Tenggara belum memberikan komentar terkait kematian almarhumah Agista. Belum diketahui apakah kematian almarhumah akibat terpapar positif COVID-19.

Simak Video: Istri Gubernur Sultra Agista Ariani Meninggal Dunia

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)