Pohon Tumbang saat Hujan di Bengkulu Timpa Mobil, 2 Orang Tewas

Hery upandi - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 01:47 WIB
Pohon tumbang timpa mobil di Bengkulu, 2 orang tewas
Pohon tumbang timpa mobil di Bengkulu (Dok. Istimewa)
Bengkulu -

Hujan disertai angin kencang terjadi di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu Tengah. Peristiwa itu menyebabkan dua unit mobil tertimpa pohon yang berujung dua orang tewas.

Kasat Lantas Polres Kepahiang, AKP Fery Octaviari Pratama menjelaskan kejadian itu terjadi pada Minggu (11/7/2021), sekitar pukul 14.40 WIB. Mobil Toyota Inova warna silver BG 1687 HT dan mobil Daihatsu Sigra warna hitam BD 1219 EB sedang melintas di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang, Kecamatan Kepahiang.

Mobil Daihatsu Zigra warna hitam berada di depan dan mobil Toyota Inova warna Silver berada di belakang. Dua kendaraan itu melaju dari arah Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang.

"Setibanya di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang, Jalan Pegunungan, Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang pada saat melintasi jalan tersebut tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa mobil Toyota Inova Reborn warna silver BG 1687 HT dan mobil Daihatshu Zigra warna hitam BD 1219 EB akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang mobil Toyota Inova Reborn warna silver tersebut meninggal dunia dibawa Ke RSUD Kepahiang," kata Fery saat dikonfirmasi.

Fery mengatakan kendaraan dan pohon yang tumbang itu dievakuasi karena pohon menutupi jalan lintas Bengkulu-Kepahiang. Akibat kejadian itu jalan terjadi kemacetan.

"Untuk korban yang meninggal sudah dievakuasi ke rumah sakit Kepahiang, termasuk korban yang mengalami luka ringan telah diobati," jelas Fery.

Fery mengatakan dua korban yang tewas merupakan pasangan suami-istri yang pulang dari Bengkulu akan menuju rumah mereka di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

"Saya mengimbau kepada para pengendara bila hujan disertai angin untuk tidak melanjutkan perjalanan dulu karena kawasan jalan lintas ini rawan longsor dan pohon tumbang," tutup Fery.

(rfs/rfs)