PPKM Darurat, Polres Tangsel Bagikan 20 Ton Sembako ke Warga Isoman

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 22:00 WIB
Polisi mendatangi rumah warga yang baru pulang dari mudik untuk tes swab.
Polisi mendatangi rumah warga yang baru pulang dari mudik untuk tes swab. (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Untuk membantu meringankan beban masyarakat ini, Polres Tangerang Selatan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Dengan adanya pembagian bantuan sembako ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Adapun bantuan berupa 20 ton sembako ini dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pembatasan kegiatan PPKM darurat hingga warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

"Sasaran: 1. Warga yang sedang isoman, 2. Warga yg terdampak karena pembatasan kegiatan PPKM darurat, 3. Warga masyarakat kurang mampu pada area padat penduduk," kata Iman.

Sembako itu dibagikan Polres Tangsel dalam beberapa hari terakhir ini. Sebanyak 20 ton itu dibagi menjadi 4.000 paket yang masing-masing seberat 5 kg.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung kepada masyarakat maupun melalui petugas PPKM mikro di tingkat kelurahan dan desa.

"Ada juga yang disalurkan bersamaan dengan vaksinasi mobile," kata Iman.

(knv/mei)