Wagub DKI: Tingkat Kesembuhan Pasien Corona Menurun, Keterisian ICU 95%

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 14:05 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tingkat kesembuhan pasien Corona saat ini menurun. Dia mengatakan angka kesembuhan pasien Corona sempat 96 persen.

"Tingkat kematian menurun 1,4 persen. Tingkat kesembuhan masih di 83 persen ini juga menurun karena sebelumnya kita bisa mencapai 96 persen, bahkan lebih. Sekarang angka kesembuhan menurun 83 persen, sekalipun angka kematian menurun 1,4 biasanya 1,7, ini turun 1,4 persen," ucap Riza Patria di Jakarta Islamic Centre (JIC), Minggu (11/7/2021).

Riza mengatakan saat ini Pemprov DKI menggencarkan testing untuk mendeteksi penyebaran Corona. Dia mengatakan saat ini tes PCR di DKI sudah 18 kali dari standar WHO.

"Memang semakin banyak yang di PCR semakin banyak yang ketahuan. Kemarin angkanya sudah 12.920 positif," katanya.

Riza juga mengingatkan untuk tidak mengendurkan penerapan prokes. Saat ini dia mengatakan Pemprov terus meningkatkan kapasitas RS Rujukan dan jumlah tenaga kesehatan, termasuk pasokan tabung oksigen.

Dia menyebut saat ini keterisian tempat tidur isolasi pasien sudah di angka 92 persen.

"Ini angkanya sudah luar biasa, sudah mencapai 95 persen ruang ICU, tempat tidur sudah 92, saya kira itu. Kepada masyarakat mohon patuh dan taat," ucap Riza.

Simak video 'Kasus Harian COVID RI 10 Juli Tambah 35.094, Kesembuhan 28.561':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/knv)