Polisi Pastikan Tak Istimewakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 16:10 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi (dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi menepis anggapan miring mengistimewakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, yang ditangkap terkait kasus narkoba. Hengki memastikan penegakan hukum dilakukan secara adil tanpa pandang bulu.

Seperti diketahui, Ardi Bakrie adalah seorang pengusaha yang juga putra salah satu konglomerat, Aburizal Bakrie atau Ical. Meski begitu, Hengki memastikan pihaknya tetap memperlakukan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sama di mata hukum.

"Tidak ada keistimewaan, semua sama di mata hukum. Kami tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum," kata Hengki saat dihubungi detikcom, Jumat (9/7/2021).

Hengki juga menepis anggapan publik polisi 'main mata' dengan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Hengki juga menjawab alasan mengapa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tidak dihadirkan dalam jumpa pers kemarin.

"Kita tidak main-main dengan pelaku atau bandar narkoba. Kalau kemarin tidak dihadirkan itu karena yang bersangkutan sedang menjalani tes rambut dan darah," tuturnya.

Hengki mengaku berkomitmen penuh memberantas peredaran narkoba. Ia pun menganggap tugasnya dalam memberantas kejahatan sebagai sebuah ibadah.

"Jadi kami tidak takut, karena di belakang kami ada Tuhan, karena tugas kami ini bagian daripada ibadah," katanya.

Pesan untuk Nia Ramadhani-Ardi Bakrie


Sementara itu, Hengki berharap kasus ini dijadikan pelajaran berharga agar ke depan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bisa jera.

"(Anggap) ini jalan dari Tuhan, teguran dari Tuhan, mudah-mudahan ini jadi efek jera," ujar mantan Kapolres Jakbar ini.

Hengki berharap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bertobat. Hengki juga memberikan nasihat kepada keduanya untuk lebih menyayangi anak-anaknya.

"Dia punya anak, kasihan anak-anaknya," ucap Hengki.

Seperti diketahui, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus narkotika. Saat ini ketiganya masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Pusat.

Tonton video 'Polisi Beberkan Hasil Geledah Kamar Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)