Polisi: Nia Ramadhani Masih Terpengaruh Sabu saat Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Jul 2021 12:36 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani (Foto: Dok. Instagram @riomotret, @bubahalfian)
Jakarta -

Polisi belum mendapatkan keterangan gamblang dari Nia Ramadhani, Ardie Bakrie dan sopirnya soal kasus sabu yang kini menjeratnya. Nia Ramadhani sendiri disebutkan masih dalam kondisi terpengaruh narkoba ketika ditangkap polisi.

"Pas diamankan masih dalam pengaruh (narkotika). Karena paginya habis makai, ketangkapnya kan sore," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga saat dihubungi detikcom, Jumat (9/7/2021).

Nia Ramadhani ditangkap polisi di rumahnya di Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7) sore. Sebelumnya, polisi terlebih dahulu menangkap ZN, sopir Nia Ramadhani dan Ardie Bakri.

"Sopir ditangkap depan rumahnya NR," jelas Panji.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita 0,78 gram sabu dari ZN. Keterangan sopir, dia mengaku bahwa barang haram itu adalah milik sang majikan, Nia Ramadhani.

Pengakuan ZN ini kemudian membuat polisi menggeledah rumah Nia Ramadhani. Nia Ramadhani yang saat itu ada di rumahnya langsung diamankan polisi.

Tes Urine Positif

Setiba di Polres Jakarta Pusat pada Rabu (7/7) malam, Nia Ramadhani menghubungi suaminya, Ardi Bakrie. Ardi Bakrie kemudian datang menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Dalam pemeriksaan, Nia Ramadhani mengaku memakai sabu bareng Ardie Bakrie. Mereka dites urine dan hasilnya positif mengandung methampetamine.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Tadi malam, polisi membawa ketiganya ke rumah Nia Ramdhani-Ardi Bakrie untuk dilakukan penggeledahan kembali.

Polisi memeriksa kamar Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Namun tidak ditemukan barang bukti lain yang berkaitan dengan kasusnya dalam penggeledahan tersebut.

Simak video 'Kasus Narkoba Nia Ramadhani-Ardie Bakrie yang Kejutkan Publik':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)