Round-Up

Ojol Vs 'Mata Elang' Gegara Isu Penarikan Motor

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 07:03 WIB
Jakarta -

Keributan terjadi antara sejumlah driver ojek online dengan debt collector atau biasa disebut 'mata elang' di Mangga Besar, Jakarta Pusat. Penarikan motor milik driver ojol oleh debt collector menjadi pemicu keributan tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (6/7/2021) lalu ini viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, terlihat sejumlah driver ojol mengerumuni seseorang yang diduga 'mata elang'.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengonfirmasi keributan itu terjadi antara driver ojol dengan debt collector.

"Antara ojol dan pihak ketiga ya, pihak ketiga finance tadi pukul 17.00 WIB," ujar Mukarom saat dimintai konfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Dipicu Penarikan Motor

Polisi kemudian mengamankan sejumlah saksi terkait kejadian itu. Dari hasil pemeriksaan, diketahui keributan itu dipicu masalah penarikan motor oleh 'mata elang'.

"Jadi dari pihak ojol menganggap bahwa dari pihak mata elang melakukan penarikan, namun ternyata terjadi salah pahamlah intinya seperti itu," ujar Kaposlek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat dikonfirmasi, Rabu (7/7/2021).

Hanya saja, Maulana tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kesalahpahaman yang dimaksud seperti apa. Namun menurutnya, polisi kini masih mendalami peristiwa tersebut.

"Mohon doanya mudah-mudahan pelaku-pelaku yang sesuai kejadian kemarin yang ada tindak pidananya segera kita amankan," kata Mukarom.


Dua perkara diselidiki, simak di halaman selanjutnya