Polisi Ungkap Penyebab Ojol dan 'Mata Elang' Tawuran di Jakpus

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 10:21 WIB
Jakarta -

Sejumlah driver ojek online (ojol) dan debt collector atau 'mata elang' terlibat tawuran di kawasan Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (6/7). Polisi mengungkap tawuran itu dipicu kesalahpahaman di antara kedua pihak.

"Jadi dari pihak ojol menganggap bahwa dari pihak mata elang melakukan penarikan, namun ternyata terjadi salah pahamlah intinya seperti itu," ujar Kaposlek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat dikonfirmasi, Rabu (7/7/2021).

Maulana belum menjelaskan lebih lanjut terkait kesalahpahaman yang dimaksud seperti apa. Namun, kini polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut.

"Mohon doanya mudah-mudahan pelaku-pelaku yang sesuai kejadian kemarin yang ada tindak pidananya segera kita amankan," kata Mukarom.

Diberitakan sebelumnya, tawuran antara pengemudi ojek online (ojol) dan debt collector, atau yang dijuluki sebagai mata elang, pecah di Mangga Besar, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi turun tangan mengusut penyebab tawuran itu.

Dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (6/7/2021), tampak sejumlah orang mengenakan jaket ojek online mengerubungi seseorang yang diduga sebagai debt collector. Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom membenarkan tawuran tersebut.

Menjelang magrib, tawuran dibubarkan oleh polisi. Polisi mengimbau masyarakat yang jadi korban melapor.

"Tadi juga kita sampaikan kedua belah pihak apabila ada korban silakan membuat laporan di Polsek Sawah Besar akan kita tangani secara profesional," kata Maulana.

Sejumlah saksi dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.



(mea/mea)