Webinar Fadjroel soal Ibu Kota Baru Disorot, Ganti Tema Jadi PPKM Darurat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 12:06 WIB
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman (Andika/detikcom)
Jakarta -

Webinar tentang Ibu Kota Negara Baru yang dihadiri jubir Presiden, Fadjroel Rachman, ramai disorot di media sosial. Kini tema webinar itu diganti menjadi PPKM darurat.

Dilihat detikcom, Selasa (6/7/2021), poster digital webinar itu beredar di media sosial. Webinar itu mengangkat tema 'Ibu Kota Negara Baru sebagai Transformasi Indonesia Maju'.

Acara itu rencananya digelar pada hari ini pukul 13.00 WIB. Fadjroel sebagai stafsus presiden bidang komunikasi bakal memberikan sambutan dalam webinar itu.

Ada dua pemateri yang dihadirkan, yaitu Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Prof Badri Munir Sukoco, dan dosen sosiologi Universitas Hasanuddin, Rahmat Muhammad. Di bagian atas poster, tertera logo dan tulisan Jurnal Indonesia Maju.

Webinar itu lantas disorot oleh sejumlah pihak. Salah satunya oleh eks Sekretaris Menteri BUMN Said Didu.

"Rakyat sedang hadapi maut akibat Covid - ini malah bahas proyek Ibu Kota Baru," cuit Said Didu sembari melampirkan poster digital webinar tersebut.

Tak lama setelah itu, webinar yang dihadiri Fadjroel itu berganti tema menjadi PPKM darurat. Poster digital webinar itu diunggah di akun Twitter Fadjroel.

"#PPKMDarurat: Pandemi dan Daya Tahan Sosial Ekonomi + http://jurnalim.id Jurnal Indonesia Maju @JubirPresidenRI didukung @setkabgoid Selasa 6 Juli Pk.13 WIB. Narsum: Prof. Badri Munir @Unair_Official & Dr. Rahmat Muhammad Sosiolog @hasanuddin_univ ~ Dr. M. Fadjroel Rachman," cuit Fadjroel.

Saat dimintai konfirmasi, Fadjroel mengatakan hal itu hanya penyesuaian tema saja. Namun dia tidak membeberkan lebih lanjut alasan perubahan tema itu.

"Penyesuaian tema saja," kata Fadjroel.

"Yuk ajak semuanya menulis hasil riset di Jurnal Indonesia Maju. Itu lebih penting!" sambung Fadjroel.

(knv/tor)