Polisi Usut Viral Balap Liar di Kebayoran Lama Saat PPKM Darurat

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 17:41 WIB
Spectators watch motorbike racing on a highway in Kuala Lumpur, Malaysia, April 19, 2015. Crowds of small motorbikes ridden by racers - or
Ilustrasi balap liar (Pool)
Jakarta -

Video balap liar yang disebut terjadi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, saat pemberlakuan kegiatan pembatasan masyarakat (PPKM) darurat viral. Polisi sedang mengusut video viral tersebut dan memastikan akan meningkatkan pengawasan.

Dalam video yang dilihat detikcom, Senin (5/7/2021), tampak sejumlah motor ngebut dari arah selatan ke arah utara. Beberapa dari mereka tampak melawan arah dari Jalan Tentara Pelajar.

Jalan Tentara Pelajar seperti dalam video viral tersebut tampak sepi. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas.

Balap liar ini digelar malam hari. Seorang pengendara motor merekam dan mengunggah video balap liar itu di sosial media. Dalam rekaman video, lampu jalan ikut menerangi kawasan tersebut.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono mengaku sudah memberitahukan informasi perihal balap liar itu ke jajarannya. Jajaran Polsek Kebayoran lama juga sudah meminta keterangan sejumlah warga.

"Belum ada laporan yang masuk. Sementara ini saya sudah meneruskan info ini ke Kasat Lantas dan Kanit Lantas," ujar Donni saat dimintai konfirmasi, Senin (5/7).

"Sudah, ada beberapa orang juga yang sudah kita tanya. Tapi menjawab belum ada laporan. Makanya masih kita telusuri," imbuhnya.

Polsek Kebayoran Lama memastikan akan memperketat pengawasan. Selain itu, mereka koordinasi dengan instansi terkait agar kejadian serupa tak terulang.

"Ya, pengawasan akan diperketat," pungkasnya.

(zak/zak)