Penyekatan PPKM Darurat di Cilegon, Jalan Protokol Ditutup Khusus Malam

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 14:20 WIB
Jalan protokol di Cilegon ditutup selama PPKM Darurat (M Iqbal/detikcom)
Jalan protokol di Cilegon ditutup selama PPKM Darurat (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Jalan protokol di Cilegon ditutup setiap malam hari selama masa PPKM Darurat. Penutupan jalan dilakukan untuk memecah kerumunan di jalan utama Cilegon.

Jalan protokol ditutup mulai dari simpang PCI hingga ADB atau persimpangan kawasan industri Krakatau Steel. Polisi menutup jalan mulai pukul 20.00-24.00 WIB.

"Semalam kita sudah lakukan penutupan," kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo kepada wartawan di Cilegon, Senin (5/7/2021).

Penutupan jalan yang dilakukan sudah sesuai keputusan Wali Kota Cilegon yang menyatakan fasilitas umum dan fasilitas sosial ditutup selama PPKM Darurat. Selain itu, kafe, restoran, dan warung makan hanya boleh buka sampai pukul 19.00 WIB.

"Ternyata masyarakat belum paham banget PPKM Darurat itu kayak gimana, fasos-fasum ditutup, restoran kan buka jam 10.00-19.00 WIB di sini rata-rata banyak yang melebihi jam 19.00," kata dia.

Polisi awalnya hanya menutup jalan dari simpang PCI-simpang tiga. Namun, hasil evaluasi masih banyak yang berkegiatan di malam hari melebihi pukul 20.00 WIB.

"Kita coba penutupan dari PCI-ADB, tujuannya biar masyarakat paham kita sudah PPKM Darurat. Jadi, kalau nggak penting-penting amat jangan ke luar rumah," katanya.

Dia mengimbau masyarakat mematuhi keputusan pemerintah terkait PPKM Darurat. Jika tak ada keperluan mendesak, polisi mengimbau warga Cilegon tetap di rumah.

(dnu/dnu)