Hadapi COVID-19, Relawan Muhaimin Iskandar Dideklarasikan di Sambas

Khoirul Anam - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 18:36 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai adanya pemberlakukan PPKM Darurat sampai dengan 20 Juli 2021 akan berdampak pada berbagai sektor, terutama pangan. Oleh karena itu, dia meminta pemerintah untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat.
Foto: Dok. Kemendes
Jakarta -

Jejaring Relawan Muhaimin Iskandar (Jerami Indonesia) resmi dideklarasikan di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (3/7). Jaringan relawan ini dibentuk sebagai wadah bersama dalam meningkatkan solidaritas di tengah pandemi, serta memperjuangkan nasib petani, nelayan, dan rakyat jelata.

Dalam acara deklarasi yang digelar di atas kapal di Perairan Sambas, Jerami Indonesia mengeluarkan tiga maklumat. Maklumat pertama yakni, Relawan Muhaimin Iskandar akan selalu bersama rakyat jelata terpinggirkan dan rentan untuk diperjuangkan nasibnya.

"Kedua, Relawan Muhaimin Iskandar mengedepankan prinsip kesetaraan dalam demokrasi, hadir bersama dalam menjaga NKRI dengan nilai kebersamaan," kata Deklarator Jerami Indonesia, Dede Slamet, dalam keterangan tertulis, Minggu (4/7/2021).

Selanjutnya, dalam masa pandemi COVID-19, Relawan Muhaimin Iskandar menegaskan akan bahu-membahu bersama seluruh elemen bangsa untuk mengatasi wabah COVID-19.

"Relawan Muhaimin Iskandar akan menebar solidaritas sosial saling bantu dan menguatkan di tengah sulitnya masyarakat menghadapi berbagai dampak COVID-19," tutur Dede Slamet.

(ega/ega)