Kemensos Akan Salurkan 2.400 Telur/Hari untuk Nakes di Bandung

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 10:46 WIB
Dapur umum Kemensos
Foto: Kemensos
Jakarta -

Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan pihaknya untuk mendirikan dapur umum di area Balai Wiyata Guna, Kota Bandung. Dapur umum ini akan berfungsi sebagai layanan tanggap darurat pandemi COVID-19. Pada tahap awal, Risma menyampaikan pihaknya akan menyalurkan telur bagi para tenaga kesehatan.

"Untuk tahap awal kami akan menyalurkan 2.400 telur per hari yang dibagikan bagi para nakes, " ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/7/2021).

Risma menjelaskan sebelumnya 2.400 telur tersebut telah direbus semalam dan dikemas pagi ini. Adapun setiap bungkusnya berisi 2 butir telur sehingga terdapat 1.200 bungkus yang akan dibagikan.

Selanjutnya, pihaknya akan menyalurkan telur ke para nakes dengan menggunakan kendaraan Balai Wyata Guna. Hingga kini, masih terdapat 850 kg stok telur yang tersedia atau sekitar 13.440 butir.

Soal penyaluran, Kemensos menargetkan untuk membagikan telur kepada para nakes di rumah sakit di Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung. Selain itu, telur juga akan dibagikan ke para Penerima Manfaat (PM), Tagana dan keluarganya.

Selain di Kota Bandung, Risma juga menginstruksikan untuk mendirikan dapur umum di Balai Besar Prof. Dr. Soeharso Solo, Jawa Tengah.

(mul/ega)