Ribut dengan Istri, Pria di Tangsel Teror Rumah Mertua Pakai Puluhan Petasan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 13:54 WIB
Chinese New Year Firecrackers on Exploding, Chinese Fireworks Celebration Background
Ilustrasi petasan (Foto: iStock)
Tangerang Selatan -

Rumah di daerah Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, mengalami teror petasan. Puluhan petasan plastik diledakkan di depan teras rumah tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (30/6/2021) dini hari, tepatnya di kediaman milik orang tua dari perempuan berinisial M. Polisi menyebut terduga pelaku adalah suami M.

"Itu diledakkan di balai bambu depan rumah. Pas ditanya-tanya itu siapa, nah, diceritakan si Ibu M ini, dia bilang (pelaku) mirip sama suaminya," kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Iskandar saat dihubungi, Jumat (2/7/2021).

Teror petasan ini diduga berawal dari perselisihan di rumah tangga M dan suaminya. Menurut keterangan M, suaminya kerap melakukan tindakan kekerasan.

"Riwayat di sana hubungan rumah tangga nggak bagus, ada permasalahanlah. Memang sudah berapa kali ribut segala macam," sebut Iskandar.

Sejak Mei 2021, M bersama satu orang anaknya pulang ke rumah orang tuanya di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Sedangkan suaminya tinggal di daerah Serpong.

"Ini (yang diteror petasan) rumah mertuanya pelaku ya," ujar Iskandar.

Selain dari keterangan M, sejumlah saksi di lokasi pun menyebutkan pelaku identik ciri-cirinya seperti suami M. Saat didatangi ke rumahnya, terduga pelaku teror petasan itu telah melarikan diri.

"Kita sudah cek ke rumah suaminya tapi sudah kabur. Jadi masih dalam proses pengejaran ya," pungkas Iskandar.

(ygs/haf)