Polisi Bantah Surat Panggilan Tersangka ke Nikita Mirzani

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 14:34 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (Rafida Fauzia/detikcom)
Jakarta -

Sepucuk surat panggilan polisi dengan informasi yang memuat artis Nikita Mirzani sebagai tersangka beredar di media sosial. Dalam surat panggilan itu Nikita Mirzani disebutkan berstatus sebagai tersangka di kasus dugaan pelanggaran ITE.

Surat panggilan yang dimaksud bernomor S.Pgl/ /VI/2021/ Sat Reskrim. Tertera bahwa surat tersebut dikeluarkan oleh jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan di mana Nikita Mirzani diminta datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan sebagai tersangka pada Senin (21/6) pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar membantah pihaknya pernah mengeluarkan surat panggilan tersebut. Dia memastikan tidak pernah mengeluarkan surat panggilan tersangka kepada Nikita Mirzani.

"Saya sendiri tidak bisa mengetahui surat itu bersumber dari siapa, justru saya menerima dari teman-teman media. Silakan teman-teman menelusuri sendiri sumbernya dari mana kalau dari kami tidak ada. Saya sudah cross-check di dalam internal kita belum ada," kata Akbar kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

Surat panggilan tersangka kepada Nikita Mirzani yang beredar itu berkaitan laporan yang pernah dilayangkan pengacara Indra Tarigan. Menurut Akbar, kasus tersebut hingga kini masih dalam proses penyelidikan pihaknya.

"Memang laporan itu ada laporan yang berkaitan dengan publik figur NM ada. Namun sekarang masih berproses dalam pendalaman tim penyidik kita," ujar Akbar.

Dia menambahkan pihaknya pun tidak mengetahui asal surat panggilan tersangka tersebut bisa beredar. Dia menyebutkan hingga kini Nikita Mirzani belum ditetapkan sebagai tersangka atas laporan dari Indra Tarigan.

"Berkaitan foto surat yang beredar itu coba temen-temen dicermati itu surat datangnya dari mana dan surat itu belum teregister secara resmi. Jadi saya juga tidak memastikan surat itu dan nama yang tercantum di situ bukan nama saya. Jadi proses kami masih berjalan dan belum pada tahapan penetapan status tersangka," ujar Akbar.

Lebih lanjut Akbar mengatakan proses penyelidikan kasus dengan terlapor Nikita Mirzani masih terus dilakukan. Pihaknya hingga saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti lainnya.

"Kita masih dalam proses pengumpulan keterangan maupun alat bukti yang dikumpulkan jadi semuanya masih berjalan," kata Akbar.

(ygs/gbr)