Buat Herd Immunity, Warga Ogan Komering Ilir Divaksin Massal

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 20:18 WIB
Vaksinasi Massal di OKI
Foto: Pemkab OKI
Jakarta -

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Dja'far Shodiq meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal hari ini. Adapun kegiatan ini secara serentak dilakukan di tiga lokasi berbeda, yaitu Lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Puskesmas Awal Terusan SP. Padang dan Kantor Camat Lempuing.

Kegiatan yang menargetkan 5.000 sasaran vaksinasi ini pun disambut baik oleh warga setempat. Hal ini terlihat dari ribuan warga OKI yang antusias mengikuti vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

"Jumlah tersebut untuk mendukung pemenuhan target nasional sehari sebanyak satu juta orang divaksin, agar herd immunity di masyarakat bisa terbentuk. Serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri ini juga merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75," ujar Shodiq dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6/2021).

Lebih lanjut Shodiq menyampaikan vaksinasi kedua akan dilaksanakan di setiap puskesmas di masing-masing kecamatan.

"Untuk vaksinasi kedua akan dilaksanakan di tiap puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan. Vaksinasi ini bertujuan agar COVID-19 ini segera hilang dari bumi pertiwi kita ini," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan target tersebut merupakan dukungan pemenuhan target nasional. Dalam pelaksanaanya, pihaknya pun memastikan vaksinasi massal di OKI tetap memenuhi protokol kesehatan.

Ia pun berharap masyarakat OKI dapat terus menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM mikro meski telah divaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di tempat terbuka dan menerapkan prokes secara ketat. Semua tim medis dilibatkan mulai dari puskesmas, klinik Polres dan juga Klinik Kodim," pungkasnya.

(ncm/ega)